Salurkan Bantuan Korban Banjir, Tatar Sunda, Gemantara Raya dan Puskominfo Indonesia Sambangi Daerah Terisolir

Salurkan Bantuan Korban Banjir, Tatar Sunda, Gemantara Raya dan Puskominfo Indonesia Sambangi Daerah Terisolir

 6 total views,  1 views today

PASCA banjir yang nyaris rata terjadi di Jabodetabek dan beberapa daerah lain di Indonesia, Ketua Umum DPP Lembaga Tatar Sunda, Diansyah Putra Gumay S.Kom, MM sambangi para korban banjir, seperti di Bogor dan Banten.

Salah satunya korban banjir bandang di Kampung Seupang, Desa Pajagan, Kabupaten Lebak – Banten dengan memberikan bantuan untuk para pengungsi yang terjadi sejak awal tahun 2020 lalu.

Gumay yang juga Ketum Gemantara Raya datang bersama tim Lembaga Tatar Sunda didampingi para jurnalis media yang tergabung dalam Puskominfo Indonesia yang juga dipimpinnya.

Bersama tim, ia langsung meninjau lokasi yang terkena musibah. Di lokasi ini sangat memprihatikan, tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan, seperti surat surat penting, karena semua hanyut terbawa arus. Yang tersisa hanya puing puing bangunan pasca banjir.

Di satu sisi, bantuan dari pemerintah juga belum ada dan sampai hari ini, bantuan banyak mengalir baik dari para donatur, organisasi perseorangan. Sementara para hingga saat ini masih menghuni tenda dan uang gusuran juga belum turun.

“Semoga ke depannya lebih banyak donatur dan pejabat yang datang langsung ke tempat ini meninjau langsung. Kami dari Lembaga Tatar Sunda, Gemantara Raya dan media yang tergabung di Puskominfo Indonesia siap bersinergi dengan pemerintah, terutama dalam publikasi kita juga bantu saat pendistribusian,” kata Dir Eksekutif Puskominfo Indonesia ini.

Dalam kegiatan ini, timnya menjadi relawan dadakan karena keterbatasan relawan yang membantu para pengungsi. Ini sangat kekurangan untuk membantu para pengungsi, karena itu diharapkan juga ada tenaga tambahan.

“Saat ini kami sedang berada di Desa Kiara Pandak yang terisolir. Mau maju ke desa terakhir terhalang hujan, tekstur tanah masih bergerak. Pak Jokowi kemarin juga sampai ke Desa Sukajaya, kita sudah sampe ke Kiara Pandak dan Kp. Uruk,” kata Gumay, Rabu (8/1/20). Ed/Umar – Banten/Bogor

Facebook Comments
Baca Juga:  Polsek Bukit Batu Sigap Evakuasi Korban Lakalantas dan Amankan TKP
%d bloggers like this: