Rotary Peace Run 2020 “Madura Bersinar untuk Indonesia dan Dunia” Digelar di Bangkalan – Bhayangkara Nusantara

Rotary Peace Run 2020 “Madura Bersinar untuk Indonesia dan Dunia” Digelar di Bangkalan

 41 total views,  1 views today

ROTARY – Sri Chinmoy Oneness – Home PEACE RUN 2020, sebuah gerakan global yang membawa misi mempromosikan perdamaian kepada masyarakat seluruh dunia diadakan di Surabaya dan Madura selama tiga hari, 6 – 8 Februari 2020.

Di Madura, kegiatan ini digelar di Kabupaten Bangkalan dengan tema “Madura Bersinar untuk Indonesia dan Dunia”. Acara dilepas langsung Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, Sabtu (8/2/2020).

Kegiatan ini diikuti sekitar 300 peserta yang terdiri dari kalangan pelajar, santri dan masyarakat, juga 19 peserta mancanegara dari 10 negara yang berbeda. Acara selain dimeriahkan dengan tarian selamat datang kepada peserta mancanegara dari Sanggar Tarara, juga peace market atau pameran produk UMKM Kabupaten Bangkalan.

Hadir dalam kegiatan ini selain rombongan tamu dari berbagai negara, Ibu Bupati Bangkalan Zaenab Zuraidah Latif, anggota Forkopimda Kabupaten Bangkalan, Ketua dan anggota FKUB Kabupaten se-Madura, Kepala OPD Kabupaten Bangkalan serta Camat se-Kabupaten Bangkalan

Pada kesempatan tersebut Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Imron dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa besar yang sangat menjunjung tinggi semangat keberagaman sebagai sebuah kekayaan bangsa, perbedaan suku, ras, agama dan pandangan politik merupakan sebuah kekuatan, bukan sesuatu yang harus diseragamkan.

“Karena itu menanamkan pemahaman pentingnya perdamaian adalah mutlak yang harus kita berikan kepada generasi penerus kita, tanpa perdamaian tak ada lagi artinya harta dan kekayaan,” kata Latif.

Pada kesempatan itu, Bupati Bangkalan juga mengajak para pengusaha dan investor untuk menanamkan modal usahanya di Madura khususnya di Kabupaten Bangkalan.

“Kabupaten Bangkalan memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, baik di bidang wisata, industri, pertanian, perikanan dan lain sebagainya,” papar Bupati Latif.

Baca Juga:  Pangdam V/Brawijaya Dukung Penuh Terbentuknya FOKAN di Jawa Timur

Lebih lanjut Latif menjelaskan, Peace Run merupakan gerakan global yang membawa misi mempromosikan kepada masyarakat dunia sejak tahun 1987. “Obor perdamaian telah melintasi lebih dari 150 negara dan menyentuh kehidupan jutaan orang,” kata Bupati Bangkalan.

Untuk itu ia berharap, obor ini tidak akan berhenti keliling dunia hingga perdamaian yang diimpikan seluruh bangsa terwujud.

“Pemerintah Kabupaten se-Madura dan masyarakat mendukung penuh kegiatan yang bertajuk ‘Madura Bersinar untuk Indonesia dan Dunia’. Bahkan dalam waktu dekat ada 8 prioritas pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Pusat khusus di wilayah Kabupaten Bangkalan,” paparnya.

Sementara di tempat yang sama District Governor Rotary D3420, Febri Dipo Kusumo di sela kegiatan kepada bhayangkaranusantara.com mengatakan, sesuai tema club di bulan ini, “peace and resolution conflict”, harapannya dari kegiatan ini bisa menyebarkan semangat perdamaian, kebersamaan dan harmonisasi untuk Indonesia dan dunia.

“Kami memilih Madura karena menurut kami Madura sebuah pulau yang harus diangkat ke permukaan, disampaikan dan diberitakan pada masyarakat Internasional dan Indonesia bahwa masyarakat di Madura sangat ramah, wellcome menerima banyak perkembangan baru, serta orang asing dan siapa pun yang datang ke Madura,” ungkap Febri.

Ia juga mengakui keramahtamahan masyarakat Madura membuatnya sangat surprise (terkejut-red). Karena ternyata masyarakatnya sangat ramah dan terbuka akan segala keterbukaan, sehingga para tamu yang hadir sangat senang. “Karena awalnya mereka tidak tahu Madura, dan tidak mengerti di mana Madura,” jelasnya. MCM/RED – BANGKALAN

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1