Rapid Test Massal Digelar di Pasar Desa Galeh, Tangen, Sragen

Rapid Test Massal Digelar di Pasar Desa Galeh, Tangen, Sragen

BABINSA Desa Galeh Serka Sunardi memantau pelaksanaan rapid test Covid-19 dari Puskesmas Tangen, Kabupaten Sragen, Rabu (24/06/20)

Pelaksanaan rapid test ini diperuntukan bagi para pedagang pasar dan warga Desa Galeh, dilaksanakan di kediaman Yudi Pramoko, Dukuh Galeh, RT 01, Desa Galeh.

Hadir dalam kegiatan tersebut Suhar beserta rombongan dari Puskesmas Tangen, Kades Galeh Triyono, SH, Bhabinkamtibmas Brigadir Haryanto, peserta rapid test yang terdiri dari Satgas Covid-19 2 orang, toga 4 orang, tomas 2 orang, supir 2 orang, PP 5 orang, ibu hamil 2 orang dan pedagang 30 orang.

Dalam kegiatan Serka Sunardi mengimbau agar masyarakat dengan kesadaran sendiri dapat bekerja sama mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah setempat.

“Sekarang pemerintah sudah menyiapkan sarana dan prasarananya. Kita berharap masyarakat dengan penuh kesadaran dapat mendukung upaya yang dilakukan pemerintah,” katanya.

“Apalagi pemeriksaan kesehatannya kan dibiayai pemerintah. Kalau memang hasil swabnya reaktif, itu semua dicover pemerintah. Swab dan perawatan PDP (pasien dalam pengawasan) juga dibiayai pemerintah,” pungkas Sunardi. Iwan/Maryo – Solo Raya

Facebook Comments
Baca Juga:  Di Tengah Pandemi Covid 19, Walikota Manado Turun Berkebun