Putus Mata Rantai Covid-19, Ini yang Dilakukan Polsek Sambi kepada Pemancing di Waduk Cengklik Desa Senting Sambi

Putus Mata Rantai Covid-19, Ini yang Dilakukan Polsek Sambi kepada Pemancing di Waduk Cengklik Desa Senting Sambi

DUA anggota Polsek Sambi Polres Boyolali melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan Patroli BLP dan secara intensif menyampaikan imbauan dan peringatan kepada masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Ccorona (Covid-19) kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Temgah, Rabu (25/03/2020) pukul 15.00 Wib.

Sasaran yang dilakukan adalah menyampaikan pesan kamtibmas dan imbauan terkait anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang penanggulangan Virus Corona (Covid-19).

Untuk itu pihak kepolisian menegaskan, perlunya menyampaikan hal ini kepada warga yang mempunyai hoby memancing di Waduk Cengklik bagian barat wilayah Desa Senting, Kecamatan Sambi. Pasalnya tempat tesebut setiap saat sering dikunjungi orang dari berbagai wilayah di luar Sambi dan jumlahnya cukup banyań∑.

Pada kempatan tersebut, dua petugas Patroli Polsek Sambi Bripka Eko Santoso dan Brigadir Tri Suratno mengajak dan mengimbau kepada masyarakat yang menyalurkan hoby memancing di waduk Cengklik untuk segera kembali ke rumah masing-masing, dan tidak diperkenankan untuk bergerombol di suatu tempat.

Dengan tegas sesuai Maklumat Kapolri, jika imbauan untuk membubarkan diri ini tidak diindahkan, dapat diancam dengan pidana sesuai undang-undang yang berlaku di Indonesia.

Untuk itu pihak Kepolisian Sektor Sambi mengajak masyarakat secara umum untuk melakukan pola hidup sehat, menjaga kebersihan, tidak bepergian atau keluar rumah jika tidak penting, menjaga jarak (social distancing) dan setiap saat mencuci tangan dengan benar menggunakan hand sanitazer atau sabun dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Sam/Jatmiko/Hum Polres Boyolali

Facebook Comments
Baca Juga:  Kapolsek Towuti dan Instansi Terkait Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19