PT. Pelindo I Rombak Jajaran, Jenderal Ini Jadi Komisaris Perusahaan

PT. Pelindo I Rombak Jajaran, Jenderal Ini Jadi Komisaris Perusahaan

PT. PELABUHAN Indonesia I (Persero) atau Pelindo I melakukan perombakan komisaris perusahaan. Dari perombakan tersebut, saat ini jumlah komisaris yang duduk di jabatan tersebut menjadi enam orang, lima di antaranya merupakan sosok baru.

Menariknya, ada satu nama yang sudah tidak asing lagi dan saat ini dikenal sebagai sosok pemberantas narkoba, yakni Irjen Pol. Drs. Arman Depari, Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Bang Arman, biasa disapa para pegiat anti narkotika, sebelumnya pernah ditempatkan di Kepulauan Riau sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). Ia juga aktif sebagai Pembina di organisasi kemasyarakatan anti narkoba seperti Presnas FOKAN dan GMDM bersama Ketua Umum, Jefri Tambayong, SH.

Penempatannya ini setelah Menteri BUMN, Erick Thohir merombak jajaran komisaris PT. Pelindo I (Persero) dengan mencopot Refly Harun, yang selama ini dikenal sebagai pakar hukum tata negara dari jabatan komisaris utama.

Selain Refly, beberapa dari jabatan komisaris juga ikut diganti. Salah satunya mantan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo yang kini menjadi kandidat Walikota Batam.

Dengan demikian, seluruhnya ada 5 orang komisaris baru di BUMN pengelola pelabuhan di sebagian wilayah Sumatera itu, termasuk mantan Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Arman Depari.

Seperti diketahui, pengangkatan 5 orang sebagai komisaris baru tersebut dilakukan dalam rapat video conference dengan jajaran komisaris baru Pelindo I, Senin (20/4/2020) pukul 13.30 WIB.

Kelima orang yang diangkat sebagai komisaris baru itu di antaranya, Laksdya TNI Achmad Djamaluddin sebagai Komisaris Utama, Irjen Pol. Drs. Arman Depari sebagai Komisaris, Herbert Timbo Parluhutan Siahaan sebagai Komisaris Independen, Ahmad Perwira Mulia sebagai Komisaris Independen dan Irma Suryani Chaniago sebagai Komisaris Independen.

Baca Juga:  Viral, Kehidupan Sederhana Sang Jenderal

Pengangkatan lima orang tersebut sebagai komisaris baru Pelindo I ini berdasarkan SK Menteri BUMN bernomor 123/MBU/04/2020 tertanggal 20 April 2020.

Adapun Laksdya TNI Achmad Jamaluddin saat ini menjabat sebagai Sekjen Wantanas (Dewan Ketahanan Nasional) dan juga sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas COVID-19. Sedangkan Timbo Siahaan merupakan mantan Komisaris Independen di PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Selain lima orang di atas, satu orang komisaris lama masih dipertahankan, yaitu Winata Supriatna. Sementara anggota dewan komisaris lama diberhentikan. Mereka di antaranya, Komisaris Utama Refly Harun, Komisaris Bambang Setyo Wahyudi, Komisaris Heryadi dan Komisaris Lukita Dinarsyah Tuwa. Bachtiar/BN01 – JAKARTA

Facebook Comments