PT. BCK Klarifikasi Aksi Demo Pekerja Proyek di Semper Barat

PT. BCK Klarifikasi Aksi Demo Pekerja Proyek di Semper Barat

Aksi unjuk rasa para pekerja proyek pekerjaan rehab total gedung paket 2 Jakarta Pusat II SDN 03 dan 11 Semper Barat yang dikerjakan PT. Bangun Cipta Kontraktor (BCK) mendapat respon dari pihak BCK.

Sepert diberitakan sebelumnya, para pekerja proyek bernilai miliaran tersebu melakukan aksi demo di lokasi proyek, (31/12/19) lantaran mereka tidak dibayar oleh pihak PT. BCK.

Terkait hal ini, pihak BCK dalam klarifikasinya menjelaskan bahwa pihak BCK telah melakukan pembayaran kepada pihak mandor, namun belum semuanya terbayarkan lantaran pekerjaan tersebut belum selesai 100 persen.

“Maka dengan adanya aksi demo para pekerja, pihak kontraktor sangat menyayangkan kejadian tersebut karena tanpa adanya konfirmasi terlebih dahulu,” kata pihak BCK.

Dalam keterangannya BCK juga menjelaskan, setelah dilakukan pertemuankedua belah pihak, antara pihak kontraktor dengan mandor, ternyata sebagian mandor sudah mendapat pembayaran tanpa melakukan konfirmasi ke pihak mandor yang lain, sehingga terjadi misskomunikasi yang mengakibatkan para pekerja mogok dan melakukan aksi demo.

Sementara, dalam hal ini pihak mandor sendiri sudah meminta maaf sehingga pekerjaan saat ini kembali berjalan normal seperti semula. Gprin/ED – Jakarta

Facebook Comments
Baca Juga:  Panas Diberitakan, PT. BCK Klarifikasi Masalah dalam Proyek SMKN 5 Matraman, Jakarta Timur
%d bloggers like this: