Proteksi Siswa dari Serangan Virus Mematikan, GSVL Liburkan Sekolah

Proteksi Siswa dari Serangan Virus Mematikan, GSVL Liburkan Sekolah

 2 total views,  1 views today

TAK mau warganya, khususnya siswa-siswi terjangkit wabah Virus Corona (Covid-19) yang sangat mematikan, Walikota Manado, DR. Vicky Lumentut tempuh langkah antisipatif, yakni dengan meliburkan semua sekolah SD, SMP yang ada di wilayah kekuasaannya, tak lain untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah Virus Carona di Kota Manado.

Kebijakan Walikota GSVL meliburkan sementara  sekolah di seluruh Kota Manado selama dua pekan mendatang, terhitung sejak Senin 16 – 27 Maret 2020 ini guna membendung penyebaran Corona di ibukota provinsi Sulawesi Utara ini agar tidak  semakin meluas.

Walikota Lumentut mengatakan, imbas dari penutupan sekolah dalam jangka waktu tertentu diakuinya bakal berimbas pada proses belajar-mengajar sebagaimana yang dijalani siswa setiap harinya.

“Namun demikian proeses belajar dapat dilakukan secara mandiri oleh para siswa di rumah, dengan bahan ajar yang sudah diberikan oleh para guru,” terangnya.

Langkah Walikota memutuskan menutup sementara aktifitas belajar-mengajar di semua sekolah yang dalam kewenangan Pemkot Manado lebih bertujuan untuk memproteksi para siswa agar tak terserang wabah Virus Corona yang semakin meluas di sejumlah kawasan.

Sambil berharap, semua pihak tetap menjaga ketahanan tubuh dengan asupan makanan yang kaya vitamin, bergizi, mengkomsumsi jahe, kunyit, temulawak dan obat tradisional lainnya seperti yang disarankan dunia medis.

Menurut Lumentut, sejumlah ramuan tradisional tersebut dipercaya dapat menambah ketahanan tubuh, karena banyak mengandung zat-zat oksidan buat kekebalan tubuh manusia.

“Sehingga serangan virus mematikan itu tidak dapat menyerang tubuh manusia ketika kekebalan tubuh kita benar terus terjaga,” ungkap Lumentut.

Walikota juga berharap kerjasama dari orangtua siswa dalam mengawasi anak-anak agar tetap berada di rumah dan menjauhkan diri dari keremunan orang banyak.

Baca Juga:  Tahlil dan Doa Bersama untuk Almarhumah Istri Mantan Kepala BKKBN RI Digelar di Pendopo Agung Bangkalan

“Tujuannya menekan Virus Corona (Covid-19) agar penyebarannya tidak semakin meluas,” tandas Lumentut. JOLA – MANADO

Facebook Comments
%d bloggers like this: