Program Satu Jam Mengaji Bersama Polisi, Upaya Polri Ajak Warga Makmurkan Sholat Jamaah di Masjid

Program Satu Jam Mengaji Bersama Polisi, Upaya Polri Ajak Warga Makmurkan Sholat Jamaah di Masjid

DIRBINMAS Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Pol Badya Wijaya, SH, MH kembali melaksanakan program Satu Jam Mengaji Bersama Polisi.

Program atensi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, SH, MH kali ini digelar di Masjid Jami Matraman, Jalan Matraman Dalam, Gg. Masjid No. 2, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/7/20).

Dalam giat satu jam mengaji bersama polisi yang dipimpin Dirbinmas PMJ Kombes Pol. Badya Wijaya, SH, MH ini juga dihadiri AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gondangdia Aipda Kamidi, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng Aiptu M. Sakri.

Selain itu juga hadir Ketua Yayasan Masjid Jami Matraman Ustadz Abdurahhman Hafiz, Ketua DKM Ustadz Rino, dari Yayasan Aqsho Ustadz Ibnu, Ketua Pokdarkamtibmas Basuki, Pengurus Masjid Jami Matraman, Jamaah Masjid Jami Matraman dan Anggota Ditbinmas PMJ.

Acara diawali dengan sholat maghrib berjamaah sampai selesai, dilanjutkan dengan pembukaan oleh pengurus Masjid Jami Matraman, dan sambutan Dirbinmas Polda Metro Jaya
Kombes Pol. Badya Wijaya, SH, MH,

Selain itu ceramah disampaikan AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si, dan dari Yayasan Aqsho Indonesia, berlanjut dengan sholat Isya berjamaah.

Dalam sambutannya Ketua DKM Ustadz Rino mengucapkan terima kasih kepada Binmas PMJ dan jajaran dengan adanya kegiatan Satu Jam Mengaji Bersama Polisi.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi polisi dengan masyarakat di sekitar masjid,” ujarnya.

Di tempat yang sama Dirbinmas PMJ Kombes Pol. Badya Wijaya, SH, MH mengungkapkan, Program Satu Jam mengaji Bersama Polisi sebagai Upaya Polri mengajak warga memakmurkan sholat berjamaah di masjid.

Ia juga mengatakan, kasjid Jami Matraman merupakan cagar budaya yang harus dijaga. “Kita sama sama berdoa agar ujian dari Allah SWT (Covid-19-red.) cepat berlalu supaya ibadah di masjid kembali seperti semula,” kata Badya.

Baca Juga:  Semalam, "Satu Jam Mengaji Bersama Polisi" Digelar di Mesjid Jami Al Hidayah Jakarta Selatan

Dalam arahannya Badya juga menyinggung tentang jihad yang sesungguhnya adalah sholat berjamaah di masjid begitu adzan dikumandangkan dengan melangkahkan kaki dan mengambil air wudhu. “Terima kasih kepada pengurus Masjid Jami Matraman telah melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara AKBP Jajang H. Basri dalam tausiyahnya mengatakan, kegiatan ini merupakan silaturahmi dengan warga/jamaah Masjid Jami Matraman untuk memakmurkan masjid dan makmurkan umat di sekitar masjid, dengan harapan harkamtibmas berbasis kesejahteraan masjid. “Silaturahmi plus plus yaitu sholat berjamaah, itikaf, melangkahkan ke masjid, membaca Al-Quran,” ucapnya.

Jajang juga menegaskan bahwa situasi kamtibmas saat ini masih tetap kondusif, dan meyakinkan masjid tidak ada wabah ini dengan mengikuti protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu AKBP Jajang juga mengajak umat untuk sholat tahajud berjamaah dan berdoa agar wabah Corona ini cepat berlalu. “Saya juga imbau hangan mudah percaya berita di medsos yang belum tentu keasliannya dan kebenarannya. Mari jaga Harkamtibmas berbasis kemakmuran masjid,” pesannya.

Sementara dari Yayasan Aqsho Indonesia pointersnya berharap, mudah-mudahan dengan berkumpulnya umat/warga di tempat ini (masjid-red.) merupakan rahmat dari Allah SWT.

Yayasan Aqsho Indonesia sendiri bergerak di bidang Dakwah Al Quran yang memperkenalkan Metode Aqsho, yaitu senang dan indah membaca Al Quran. Dengan tehnik mulut terbuka dua jari, suara keras, panjang diayun, dengung ditahan, dan suara ditekan.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol physical distancing, ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama. BN01 – JAKARTA

Facebook Comments