Produksi Masker Sendiri, Rumah Pintar PKK Kota Manado Ikut Perangi Covid-19

Produksi Masker Sendiri, Rumah Pintar PKK Kota Manado Ikut Perangi Covid-19

SELAIN melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kota Manado mengenai bagaimana cara mencegah penyebaran virus Corona, Rumah Pintar PKK Manado melalui Bunda-bunda PAUD mencoba berinovasi dengan kreatifitas yang dimiliki dengan memproduksi masker secara mandiri.

“Langkah inovasi yang dilakukan bersama Ibu-ibu PAUD memproduksi masker sendiri merupakan bagian yang tak terpisahkan dari semua kebijakan pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19,” tandas Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Prof. DR. Julieta PA Runtuwene, MS, DEA ru.

Para bunda yang cerdas dan penuh inovatif ini menunjukan talenta atau bakat serta potensi yang dimiliki dengan berkreasi di masa sosial distancing. “Mereka membuat dan memproduksi masker, penutup hidung dan mulut produk buatan sendiri alias produk lokal yang higienitas terjamin dan berkualitas,” ujar pasangan hidup Walikota Vicky Lumentut.

Paula Runtuwene berharap warga tidak keluar rumah jika tidak ada hal yang penting atau mendesak. Selain itu, menurutnya, Walikota Manado Vicky Lumentut tak pernah henti-hentinya mengimbau masyarakat khusus yang sakit atau yang merasa terganggu kesehatannya agar menggunakan masker jika berada di luar rumah dan selalu cuci tangan usai bepergian.

“Masker ini usai digunakan bisa dicuci dengan sabun dan diseterika lagi. Mari kita dukung program Pemerintah untuk tetap di rumah selama 14 hari agar bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19,” tandasnya. Jola-Sulut

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *