Ponpes Modern Akan Segera Dibangun di OKU, Syech dari Saudi Kunjungi Lokasi

Ponpes Modern Akan Segera Dibangun di OKU, Syech dari Saudi Kunjungi Lokasi

GUNA memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dalam bidang pendidikan dan keagamaan, Pemerintah Kabupaten OKU bersama yayasan modern Adzikro bakal membangun pondok pesantren (ponpes), di atasi lahan seluas 15 hektar yang ber lokasi di Desa Batu Kuning, Kecamatan Baturaja, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan, tepatnya lebih kurang berjarak sekitar 300 meter dari Mapolres OKU.

Wacana pembangunan ponpes ini bukan isapan jempol belaka, hal ini dibuktikan dengan kunjungan Syech Muhammad Jabeer asal Saudi Arabia selaku mitra kerjasama dengan PPA Darul Qur’an sebagai Da’i di Ponpes Adzikro yang ditugaskan untuk berdakwah, juga dalam rangka sosialisasi tentang penghafal Qur’an.

Hal ini disampaikan Kyai Agus Muntabsir selaku Ketua Yayasan Modern Adzikro saat mendampingi kunjungan Syech M. Jabeer ke lokasi pada dini hari, Sabtu (5/10/19) yang dihadiri pemilik pesantren Romy Erwanda dan Rahman Antasari. Tampak hadir perwakilan Polres OKU beserta tamu undangan lainnya.

Dalam kunjungan ini Syech M. Jabeer menyampaikan rasa senangnya kepada rencana pembangunan (ponpes-red.) di OKU, terutama di bidang pendidikan berbasis pesantren yang bisa membantu masyarakat OKU dalam memperkuat agama. “Mudah-mudahan ke depannya nanti Ponpes Modern Adzikro ini bisa mengeluarkan alummi-alummi yang sholeh serta penghafal hafidz Qur’an,” kata Syech M. Jabeer dengan bahasa Arab yang disampaikan melalui Kyai Agus Muntabsir sebagai penerjemah bahasa kepada wartawan.

Syech, sambung Kyai Agus, juga mendoakan semoga proses pembangunan ponpes ini ke depannya lancar tanpa hambatan. Sebab dengan semakin banyak ponpes di Bumi Pertiwi, maka akan semakin banyak mencetak ahli-ahli agama sebagai kokohnya pondasi bangsa. “Maka dari itu, marilah kita bersama-sama memajukan dunia pendidikan di segala bidang, khususnya bidang agama,” ungkap Kyai Agus. MAWARNI – SUMSEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *