Polsek Singkil Konsisten Edukasi Masyarakat Seputar Covid-19

Polsek Singkil Konsisten Edukasi Masyarakat Seputar Covid-19

 7 total views,  3 views today

ELEMEN penting dan ujung tombak Polri dalam menjaga situasi keamanan agar tetap berlangsung kondusif, aman dan terkendali merupakan tugas utama Polsek Singkil agar aktifitas masyarakat maupun kegiatan perekonomian dapat berlangsung lancar, aman tanpa kendala yang berarti.

“Di samping itu, optimalisasi fungsi Kepolisian dalam mengayomi, melindungi masyarakat menjadi hal utama bagi setiap anggota Polri saat bertugas, termasuk edukasi terhadap masyarakat di wilayah Polsek Singkil, Kecamatan Singkil, Kota Manado terkait protokol kesehatan,” ujar Kapolsek Singkil Iptu Hery TH. Sumolang kepada awak bhayangkaranusantara.com Rabu, (8/07/20).

Menurutnya, Polsek Singkil konsisten dalam mengedukasi dan mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yakni, tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak minimal 1 s/d 2 meter dan menghindari kerumunan orang.

Hanya dengan mentaati protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 dapat dicegah. Dalam masa transisi new normal, masyarakat dimungkinkan untuk beraktifitas atau bekerja di luar rumah. “Namun demikian tak boleh mengabaikan protokol kesehatan sebab ini menyangkut keselamatan bersama,” tandas Sumolang.

Anjuran maupun imbauan pemerintah terkait penanganan, pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19, menurut Sumolang, lebih pada kepatuhan dan ketaatan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan kedisiplinan yang tinggi.

Sementara, menyinggung situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Singkil, Sumolang mengatakan, pada umumnya situasi keamanan tetap kondusif, aktifitas masyarakat berjalan lancar dan tidak ditemukan adanya potensi kerawanan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayahnya.

Ketika ditanya lebih jauh seputar peta kerawanan kejahatan, Iptu Sumolang merinci beberapa wilayah yang rawan kejahatan, antara lain Kelurahan Ketang Baru, Karame dan Wawonasa. “Tiga wilayah tersebut setiap saat ada dalam pantauan Polsek Singkil,” tandasnya.

Baca Juga:  Peduli Pandemi Covid-19, Polantas Polres Boyolali Bagikan Sembako ke Tukang Becak dan Kusir Dokar

Di bagian lain Kapolsek Singkil meminta masyarakat Kecamatan Singkil agar tetap bahu-membahu dalam memelihara stabilitas keamanan dan jangan lupa pake masker, keluar rumah sebatas pada hal-hal penting dan melaporkan jika ditemukan sesuatu yang mencurigakan atau adanya peristiwa kejahatan yang terjadi disekitar kita. Johny Lalonsang – Sulut

Facebook Comments
%d bloggers like this: