Polri Gelar Sertijab, Kombes Argo Yuwono Resmi Sebagai Karopenmas

Polri Gelar Sertijab, Kombes Argo Yuwono Resmi Sebagai Karopenmas

KADIV Humas Mabes Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K, MH melantik Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K, M.Si sebagai Karopenmas Humas Mabes Polri baru di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019). Dengan demikian, Argo Yuwono akan naik pangkat menjadi Brigjen atau jenderal bintang 1.

Sebelumnya, Argo mengisi posisi Kabid Humas Polda Metro Jaya dan kali ini menggantikan tugas Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang diangkat (dirotasi) menjadi Karobinkar SSDM Polri. Sementara jabatan yang ditinggalkan Argo Yuwono nantinya akan diisi Kombes Pol. Yusri Yunus yang saat ini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri.

“Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indomesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta akan menjalankan sehala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Argo saat upacara pengambilan sumpah pelantikannya.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya, dan penuh dengan rasa tanggung jawab,” lanjutnya.

Sebagai informasi, rotasi jabatan untuk Argo Yuwono tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3020/XI/KEP./2019 yang diteken Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Eko Indra Heri, Jumat (8/11/2019) lalu.

Selain itu, hari ini Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si juga memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabaharkam Polri, Kakorlantas Polri, Koor Sahli Kapolri dan Kapolda Bangka Belitung. Upacara Sertijab dilaksanakan di aula Gedung Awaloeddin Djamin Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Polri melantik Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Firli Bahuri menjadi Kabaharkam Polri. Selain Firli, ada nama-nama lainnya yang juga dilantik bersama Firli. Mereka adalah Komjen Pol Condro Kirono yang dimutasikan menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri dan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) yang ditinggalkan Firli akan diisi oleh Irjen Pol Priyo Widyanto.

Selanjutnya, jabatan yang ditinggal Priyo yakni Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) akan diisi oleh Irjen Pol Muktiono. Di sisi lain, Irjen Pol Refdi Andri yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorlantas Polri, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri.

Kemudian, jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh Brigjen Pol Istiono dan meninggalkan jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung. Sementara Kapolda Bangka Belitung akan diisi oleh Polri Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat. EDITOR – JAKARTA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *