Polrestabes Surabaya Tangkap Terduga Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur

Polrestabes Surabaya Tangkap Terduga Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur

DIDUGA Cabuli anak di bawah umur, ZA (16), warga Jl. Ploso XI Surabaya, ditangkap Polisi.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan, penangkapan terhadap tersangka tersebut atas laporan orang tua korban yang tidak terima dengan perbuatan tersangka.

“Tersangka kita tangkap pada (05/02/2020). Petugas mengamankan satu pelaku katrgori anak. Untuk saat ini telah diamankan guna proses penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya, Jumat (07/02/2020).

Disampaikan Damiran, korban adalah murid yang mengaji di mushollah milik kakek tersangka. Kejadian berawal saat korban pulang dari mengaji. Saat itu tersangka mengajak korban di kamarnya lalu meminjamkan korban HP dan memperlihatkan video porno.

Kemudian, lanjut Damiran, celana korban dilepas dan tersangka menyuruh korban membelakangi tersangka. Lalu tersangka menggesekan penisnya ke bagian belahan pantat korban lalu memasukkan penisnya ke kemaluan korban.

“Selanjutnya korban disuruh pulang dan tidak boleh mengatakan kejadian tersebut kepada siapapun,” terang Sudamiran.

Mengetahui hal tersebut orang tua korban tidak terima, kemudian melapor ke Polrestabes Surabaya.

Pelaku dikenakan Pasal 76 E Jo. Pasal 82 ayat (1) UURI No. 17 tahun 2016 tentang Penetapan Perppu UU RI No. 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua UURI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi undang-undang.

“Ancamannya pidana minimal 5 tahun paling lama 15 tahun penjara,” pungkasnya.

Facebook Comments
Baca Juga:  Polda Jabar Grebek Pabrik Narkoba di Bandung, Empat Pelaku Jalani Proses Penyelidikan
%d bloggers like this: