Polres OKU Selatan Deklarasi Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Polres OKU Selatan Deklarasi Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

ZONA Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Untuk itu, dalam rangka Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Birokrasi dan Melayani (WBBM) tahun 2020, Polres OKU Selatan adakan giat sosialisasi internal dan Zona Integritas (ZI).

Deklarasi dilaksanakan di Gedung Aula Bhayangkara Polres OKU Selatan dihadiri Bupati OKU Selatan, Ketua DPRD, Ketua KPU, FKPD para Camat se Kabupaten OKU Selatan, para tokoh masyarakat serta tamu undangan Kamis, (13/2/2020).

Dalam paparannya Kapolres Oku Selatan Denny Agung Indrayana, S.I.K mengatakan, pembangunan Zona Integritas ini tidak lain untuk mencapai Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bebas Birokrasi Melayani, serta untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, birokrasi dipermudah agar masyarakat semakin mudah dilayani dan untuk menghindari praktik-praktik korupsi sehingga bisa kita capai program WBK dan WBBM tersebut,” ucapnya.

Untuk kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan program pembentukan ZI Menuju WBK/WBBM dibutuhkan komitmen dan dukungan dari seluruh anggota pengembang fungsi baik tingkat Polres maupun tingkat Polsek di jajaran Polres OKU Selatan.

“Untuk itu saya selaku Kapolres OKU Selatan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab OKu Selatan atas supportnya, kepada Bupati OKU Selatan dan seluruh jajaran Pemkab maupun instansi instansi lainnya, tanpa ada dukungan dari seluruh pihak, maka itu tidak akan terciptanya program zona integritas,” jelas Kapolres.

Dalam kesempatan itu juga Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo menyampaikan bahwa Pemkab OKU Selatan memberikan dukungan penuh untuk Zona Integritas untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi.

“Tujuannya agar pelayanan bagi masyarakat bisa maksimal, paradigma kita ubah yang selama ini kita hanya melayani namun lebih kita tekankan bahwa kita sebagai pelayan masyarakat,” katanya.

“Maka dengan itu komitmen kita bersama untuk mencapai ZI menuju WBK dengan bersinergi, maka itu akan terwujud. Tentunya butuh dukungan semua pihak agar menjadikan kita otonomi daerah yang kuat dan maju,” jelas Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo.

Selanjutnya Kapolres, Bupati OKU Selatan, instansi bersama para tokoh menandatangani komitmen pakta integritas. Slamat – OKUS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *