Polres OKU Luncurkan SOREO untuk Masyarakat

Polres OKU Luncurkan SOREO untuk Masyarakat

 1 total views,  1 views today

POLRES OKU melaksanakan peluncuran perdana mobil pelayanan SKCK keliling di halaman Mapolres OKU, Kamis (16/01/20). SKCK keliling ini akan segera beroperasi di wilayah hukum Polres OKU dalam rangka mempermudah pelayanan bagi masyarakat OKU yang ingin memperpanjang dan membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK),

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres OKU ini, AKBP Tito Hutauruk didampingi Kasat Intelkam Polres OKU AKP Muhammad Yunus. Pada kesempatan itu Tito menjelaskan bahwa mobil mini bus untuk pelayanan SKCK keliling yang didapat pihaknya hanya 3 unit di Sumsel.

“Ya, untuk mobil seperti yang kita dapat ini cuma ada 3 unit di Sumsel, yang pertama selain di Polres OKU juga ada di Polresta Palembang Polda Sumsel dan Polres Prabumulih. Mobil ini diberikan Polda Sumsel dari KemenPANRB untuk beberapa wilayah di Sumsel yang masuk dalam kategori Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” kata Tito.

Dijelaskannya, pelayanan SKCK keliling dengan menggunakan mobil yang sudah dilengkapi dengan segala alat dan fasilitas yang ada untuk pembuatan SKCK, sama seperti di Mapolres OKU, bisa membuat masyarakat semakin mudah dalam mengurus segala keperluan untuk pembuatan SKCK, tanpa harus datang ke Mapolres OKU.

“Bagi masyarakat yang ingin tau kapan dan dimana mobil SKCK keliling yang kita beri nama SOREO (SKCK on The Road) ini, jadwal beroperasinya bisa dilihat pada media sosial (medsos) kita, seperti di Facebook dan Instagram Polres OKU,” terang Tito.

Adapun, sambung dia, untuk persyaratan pembuatan SKCK sama seperti pada umumnya. Cukup hanya membawa KTP dan foto copynya, kartu sidik jari, pas foto berwarna 4 x 6, akta kelahiran dan kartu keluarga (KK). Jika semua sudah dilengkapi, maka cukup dengan membayar Rp. 30.000 ribu kartu SKCK nya bisa langsung jadi,” pungkas Kapolres OKU. Sumarni-OKU

Facebook Comments
Baca Juga:  Tahun 2020, Jum'at Barokah Polda Banten Semakin Dekat di Hati Masyarakat
%d bloggers like this: