Polres OKU Gelar Razia Gabungan

Polres OKU Gelar Razia Gabungan

Dalam menciptakan suasana aman dan nyaman terhadap seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang berada di Kabupaten OKU, Polres OKU, Sumatera Selatan melakukan giat rutin razia gabungan Sabtu malam.

Giat razia gabungan ini dilaksanakan Polres OKU secara bersama dengan melibatkan anggota TNI dan Satpol PP OKU. Tim ini terbagi pada beberapa tim untuk meninjau setiap titik lokasi tempat hiburan malam di Kota Baturaja.

Di antaranya tempat karoke, diskotik dan kamar hotel, guna untuk mengantisipasi serta menekan terjadinya peredaran narkoba dan tindak kejahatan kriminalitas lainnya di wilayah hukum Polres OKU.

Dalam giat cipta kondisi di setiap titik rawan ini, satu persatu saku barang bawaan beserta identitas tamu pengunjung hotel maupun cafe dan tempat hiburan karoke malam lainnya diperiksa. Termasuk sang pemilik usaha tempat hiburan malam pun juga tak luput dari pemeriksaan.

Bahkan jika kedapatan ada yang menjual minuman keras beralkohol tinggi, pihak kepolisian Polres OKU tak segan untuk menyita semuanya.

“Kepada seluruh tamu pengunjung yang ada di sini, diharapkan semuanya tenang, taruh semua barang bawaan dan identitas kalian di atas meja dan jangan melakukan tindakan spontan yang bisa menarik perhatian kami dan merugikan kalian,” jelas Ipda Karbianto Kanit Narkoba Polres OKU kepada pengunjung ketika terpantau media ini memimpin giat razia pada salah satu cafe karoke di jalan lintas Sumatera, kota Baturaja, Sabtu malam (8/02/2020).

Dari hasil giat razia pada cafe karoke yang berada di jalan Sumatera ini, tampak pihak kepolisian tidak menemukan minuman beralkohol yang dijual oleh pemilik usaha, dan tamu pengunjung yang membawa narkoba maupun senjata tajam.

Kendati demikian Kanit Narkoba Polres OKU tetap mengimbau para pengunjung, terutama pemilik usaha agar patuh terhadap izin usaha yang dimiliki. Salah satunya, pihak usaha cafe karoke jangan melebihi batas jam buka yang sudah ditentukan.

Baca Juga:  Di Tengah Pandemi, Polres OKU Selatan Kembali Tangkap Pengedar dan Bandar Antar Daerah

Tujuan diadakan razia gabungan ini untuk menekan terjadinya kriminalitas, seperti para pelaku 3C, orang yang membawa senpi dan sajam, miras, narkoba serta premanisme.

“Giat kami malam ini sesuai dengan yang diperintahkan Kapolres, bahwa seluruh anggota yang turun harus santun saat memeriksa warga yang dirazia, agar hubungan Kepolisian dan masyarakat tetap semakin baik. Dengan demikian warga juga mengerti diadakan razia untuk keamanan warga itu sendiri,” tutup Karbianto. Sumarni – OKU

Facebook Comments
%d bloggers like this: