Polres Lutim Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum Kepada Ratusan Pelajar SMA/SMK

Polres Lutim Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum Kepada Ratusan Pelajar SMA/SMK

 4 total views,  3 views today

Polres Luwu Timur (Lutim) mengadakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum kepada ratusan pelajar dari SMA/SMK seLuwu Timur, Senin (3/2/20) di SMK 2 Lutim.

Kegiatan terlaksana atas kerjasama MKKS SMA/SMK seLuwu Timur Dinas Cabang Pendidikan Wilayah XII Lutim dan Lutra dan Polres Luwu Timur.

Dalam kegiatan ini Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Lutim, Drs. Muhammad Arafah yang hadir dalam kegiatan menyampaikan harapannya, semoga kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran terhadap aturan dan hukum di lingkungan sekolah.

“Saya juga berharap semoga ini bermanfaat untuk pencegahan tindakan negatif di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Dari kepolisian, Wakapolres Lutim Kompol Muhammad Rifai mewakili Kapolres dalam arahannya di hadapan pendidik dan peserta didik menyampaikan perlunya lingkungan sekolah diberikan pembelajaran hukum, terutama paham mengenai aturan dan undang-undang.

“Dari sosialisasi pencegahan hukum di lingkungan sekolah ini juga harus betul-betul diterapkan, salah satunya pencegahan pungli di lingkungan sekolah,” katanya.

Sementara Kasatlantas Polres Lutim AKP Andi Ali Surya, Sik dalam arahannya lebih banyak menekankan tentang pentingnya anak didik mematuhi aturan lalu lintas yang benar, tidak ugal ugalan dan menjaga ketertiban berlalu lintas. ASKAR – LUTIM

Facebook Comments
Baca Juga:  Hadapi Covid 19, TNI-Polri Berbagi Rasa dalam Satu Duka di Bulan Suci Ramadhan
%d bloggers like this: