Polres Kabupaten OKU Gelar Apel Pengamanan Pelantikan Presiden

Polres Kabupaten OKU Gelar Apel Pengamanan Pelantikan Presiden

POLRES OKU, Sumatera Selatan menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2019. Kegiatan digelar bertempat di halaman Mapolres OKU, Rabu (16/10/2019).

Apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk, S.IK., MH. Dihadiri Dandim 0403/OKU, Wakil Bupati OKU, Forkopimda beserta unsur Muspida Pejabat OKU dan para Perwira jajaran anggota Polres OKU lainya.

Amanat Kapolda Sumsel dibacakan Kapolres OKU, yang mengatakan bersama dengan seluruh stakeholder dan elemen masyarakat telah melakukan pengamanan. Dimulai tahapan pemilu 2019 hingga pelaksanaan pelantikan legislatif.

“Dinamika suhu politik dan dinamika masyarakat semakin mengalami peningkatan, kerawanan kamtibmas yang ditandai terjadinya pergerakan massa. Keadaan seperti ini harus kita antisipasi agar tidak terjadi menjelang pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti,” ujar AKBP Tito.

“Situasi dan kondisi politik saat ini sangat menuntut kesiapan Polri untuk bersinergi dengan TNI dan instansi lainnya,” sambung dia.

Pada bagian lain Kapolres OKU  mengatakan pelaksanaan apel gelar pasukan ini adalah merupakan bentuk kesiapan pengamanan di wilayah Sumsel. “Hal serupa dilaksanakan di Polres seluruh Indonesia termasuk Polres OKU, sehingga setiap pergerakan sekecil apapun yang bisa memicu gangguan kamtibmas dapat segera teratasi ,”papar Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk. Sumarni-OKU

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *