Polres Banjarnegara Siapkan Alat dan Ruang Khusus untuk Cegah Corona

Polres Banjarnegara Siapkan Alat dan Ruang Khusus untuk Cegah Corona

 2 total views,  2 views today

DALAM rangka mencegah wabah Virus Corona, Polres Banjarnegara menyiapkan alat dan ruang khusus untuk mencegah penyebaran virus tersebut bagi petugas dan tamu yang berkunjung ke Mapolres dengan menyiapkan alat yang telah disediakan.

“Setiap tamu yang perlu akan pelayanan diwajibkan memasuki tenda untuk disemprot tubuhnya agar virus dapat mati. Tujuannya agar kita sama sama sehat,” kata Kapolres Banjarnegara AKBP I.G.A Dwi Perbawa Nugraha, SIK M.Si kepada bhayangkaranusantara.com, melalui pesan Whatapss, Jumat (27/3/20).

Kapolres mengatakan, saat akan memasuki tenda tersebut, sebelumnya juga sudah diberitahu agar menutup mata, gunakan masker, barang elektronik seperti Hp disimpan dengan rapi agar tidak semprot cairan disinspektan.

Untuk selanjutnya, kata Kapolres Banjarnegara, pihaknya mensosialisasikan pencegahan virus Covid-19 dikeramain, seperti pasar dan pasar modern (mall) untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

“Sesuai pasal 1 ayat 2 Undang-Undang Nomor 4 tahun 1984 tentang Wabah Penyakit, orang alpa mengakibatkan terhalangnya pelaksanaan penanggulangan wabah diancam pidana kurungan maksimal enam bulan dan denda Rp. 500.000,” katanya.

Seperti diketahui, virus ini dapat menyebar dengan cepat sehingga perlu dilakukan edukasi kesehatan umum dan menjaga kebersihan diri secara mandiri. Dengan demikian penyebaran virus dapat berkurang dan penanganan wabah ini bisa dimaksimalkan.

“Mari kita bersama mengikuti langkah pencegahan Virus Corona yang sudah ada dan peduli aturan pemerintah,” jelas Kapolres Banjarnegara AKBP I.G.A Dwi Perbawa Nugraha, SIK M.Si. Yusup Bahtiar – Banjarnegara

Facebook Comments
Baca Juga:  Ditlantas Polda Metro Jaya Buat Program Khusus untuk Sopir Angkot, Bajay dan Taksi Terdampak Covid-19
%d bloggers like this: