Polisi Berhasil Bekuk Dua Pencuri Motor di Pondok Pesantren

Polisi Berhasil Bekuk Dua Pencuri Motor di Pondok Pesantren

 2 total views,  1 views today

Dua pelaku tindak pencurian dengan pemberatan (curat) sepeda motor di Pondok Pesantren Mafhudzul Ikhsan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu berhasil dibekuk tim Reskrim Polres Pringsewu.

Kedua pelaku merupakan warga Kabupaten Lampung Tengah, diantaranya
Rasiman (28) berasal dari Kampung Tanjung Rejo Kecamatan Padang Ratu dan Asruri (35) dari Kampung Sangun Ratu Kecamatan Pubian, sedangkan korban Adi Sapta Pamungkas (29) alamat  Desa Kutoharjo Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran.

Mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri S.IK, Kasat Reskrim AKP Syahril Paison S.H, mengatakan, kedua pelaku ditangkap pada selasa 24 Desember 2019.

” Pelaku keduanya kita tangkap dini hari sekitar pukul 03.30 wib oleh Tim Reskrim Polres Pringsewu,”terangnya.

Adapun modus operandi mereka dengan mengambil seleda motor korban yang sedang diparkir dihalaman Pondok Pesantren Mafhudzul Islam pada saat korban sedamg melaksanakan sholat isya pelaku dengan menggunakan Kunci leter T dan membawa kabur motor korban.

Sedangkan barang bukti yang berhasil kita amankan dari kedua pelaku yaitu 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna putih milik korban dan 1 unit motor merk Honda Beat warna biru yang digunakan pelaku, dan untuk barang bukti leter T masih dalam pencarian,” jelasnya.

Atas perbuatanya kedua tersangka dapat dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal kurungan 7 tahun.

Facebook Comments
Baca Juga:  BNN Kembali Bongkar Kasus Narkoba, 6 Pelaku Diamankan Ratusan Kilogram Sabu Disita
%d bloggers like this: