Polda Sumsel Gelar Rakor, Bahas Kesiapan Idul Fitri

Polda Sumsel Gelar Rakor, Bahas Kesiapan Idul Fitri

RAPAT Koordinasi (Rakor) membahas kesiapan sholat Idul Fitri 1441 H digelar di Gedung Catur Prasetya Mapolda Sumsel Pukul 14.00 Wib, Selasa, (19/05/2020).

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM dan Sekda Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar, Ketua DPRD Provinsi Sumsel diwakili Wakil Ketua Kartika Sandra Desi, SH, Kajati, Kabinda, LO BNPB, dan Wakapolda Sumsel beserta para Pejabat Utama Polda Sumsel.

Hadir juga Ketua MUI, Kakanwil Kemenag, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Kepala Baznas, Bupati dan Walikota didampingi Kapolresta/Kapolres Jajaran Polda Sumsel yang turut menyaksikan melalui video confrence, karena situasi masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

Pada kesempatan pertama Kapolda Sumsel menyampaikan tentang kesiap-kesiagaan anggota Polda Sumsel untuk siap sedia menjaga situasi kondisi yang saat ini terjadi, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H nanti.

Rapat Koordinasi ini dipimpin langsung Gubernur Sumsel, H. Herman Deru membahas kesiapan jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H agar Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang dan Prabumulih yang saat ini sudah masuk dalam Zona Merah dan akan mulai melaksanakan PSBB dapat berjalan tertib dan lancar.

“Apalagi saat ini di Sumatera Selatan perkembangan Covid-19 semakin meningkat, sehingga kita harus dapat memberikan pengertian dan imbauan kepada masyarakat untuk memahami keadaaan yang sedang terjadi saat ini untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap mengikuti imbauan pemerintah, terutama tidak melaksanakan mudik, menggunakan masker apabila keluar rumah dan physical distancing harus tetap dijalankan,” ungkapnya.

Pada Rapat Koordinasi ini masing-masing peserta rapat juga menyampaikan saran dan masukannya agar situasi kondisi di Sumatera Selatan (kabupaten/Kota) tetap aman dan terkendali.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Kecamatan Juwangi, Boyolali Cek Kesehatan Perantau dari Jakarta

Gubernur Sumsel juga mengatakan, dalam pelaksanaan masyarakat menunaikan ibadah Sholat Hari Raya Idul Fitri nanti sebaiknya dilaksanakan di rumah masing-masing, tidak di masjid atau di lapangan serta tidak melaksanakan mudik lebaran.

Ini agar semua masyarakat dapat memahami, mematuhi dan mengikuti aturan serta imbauan pemerintah agar penyebaran Covid-19 saat ini dapat diminimalisir.

Besar harapan semua pihak agar Hari Raya Idul Fitri 1441 H dapat berjalan dengan baik dan lancar, walaupun pada saat ini sedang mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan pastinya akan berakhir.

“Tetapi kita harus tetap selalu optimis dan yakin bahwa pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir dengan kita secara bersama-sama kompak membangun solidaritas yang baik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Humas Sumsel yang turut hadir dalam rapat juga mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan, berpikir positif, rajin berolahraga untuk menjaga stamina tubuh agar tetap fit.

“Tak lupa untuk menggunakan masker apabila berpergian keluar rumah serta physical distancing tetap dijaga,” ujarnya. Sumarni – Sumsel

Facebook Comments