Polda Metro Jaya Operasi Pasar, Jaga Kestabilan Harga Bahan Pokok

Polda Metro Jaya Operasi Pasar, Jaga Kestabilan Harga Bahan Pokok

DEMI menjaga kesetabilan harga 9 kebutuhan pokok warga mesyarakat khususnya harga pokok yang berada di pasar, Sat Gas Pangan Ditreskrim Polda Metro Jaya lakukan pemantauan secara langsung ke pasar.

Pemantauan harga kebutuhan pokok ini dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana

Kegiatan pemantauan dilakukan demi menjaga tidak terjadinya lonjakan harga kebutuhan pangan disituasi merebaknya Virus Corona (Covid 19) yang tengah melanda Ibu Kota.

Pasar yang Menjadi Pantauan Sat Gas Pangan Polda Metro Jaya kali ini yaitu Pasar Palmerah Jakarta Barat, Jum’at (20/03/2020) – 10.00 wib.

“Terkait dengan mewabahnya Virus Covid 19, Satgas Pangan Polda Metro Jaya berupaya melakukan upaya-upaya dan langkah-langkah Pencegahan,yakni diantaranya upaya pencegahan terhadap para pedagang yang menimbun atau menaikan 9 kebutuhan pokok.

Ternyata Memang kita temukan bahwa dari 9 kebutuhan pokok ‘ gula terjadi kenaikan dan kelangkaan,” terang Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana saat memberikan keterangan Pers nya.

Terjadi Kenaikan Harga Gula dimana awalnya harga gula tersebut berkisar hanya 12.500/ Kg ,namun saat ini naik menjadi 16.000 /Kg.

Dengan adanya temuan ini maka kami akan melakukan penyelidikan ,apakah yang bermain ditingkat pedagang atau tingkat distributor,” ungkapnya.

“Kami mengingatkan dan menghimbau kepada para pelaku usaha baik pedagang ataupun distributor agar tidak mempermainkan harga pokok ditengah keresahan Virus Corona yang terjadi.

Bilamana kami temukan hal ini terjadi,maka kami akan berikan sanksi tegas sesuai dengan undang-undang hukum yang berlaku,” tegas Kapolda. Jay – Jakarta

Facebook Comments
Baca Juga:  Semarakan HUT Kemerdekaan RI ke 75, Warga Sumurungul Percantik Desa dengan Gapura yang Unik