PNS Kota Tomohon Menjerit Gaji Tak Kunjung Diterima

PNS Kota Tomohon Menjerit Gaji Tak Kunjung Diterima

“Kinerja seperti apa yang mau diharapkan dari PNS Kota Tomohon kalau sampai dengan berita ini tayang hak-hak mereka seperti gaji dan tunjangan lainnya tak kunjung diterimah, ada apa dengan Walikota Tomohon Jimmy Feidy Eman, SE,” tanya Dirwaster Lembaga KPK Sulut, Bertje Rotikan.

“Mengapa dan apa penyebabnya sehingga hak-hak PNS belum juga tersalurkan, kasihan kan, mereka butuh hidup, butuh makan, biaya anak sekolah dan kebutuhan penting lainnya yang tidak boleh tidak harus terpenuhi, apakah mereka harus dibiarkan kelaparan dan dipaksa ngutang sana-sini,” ujar Bertje Rotikan.

Tak mengherankan, lanjut Bertje, kalau sejumlah PNS di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon berkicau menyuarakan keluh-kesah mereka, tapi juga menyesalkan kepemimpinan oknum walikota yang terkesan tak peduli dengan nasib jajarannya yang hidupnya dibuat kembang-kempis oleh sang walikota.

Pasalnya, kicauan sejumlah PNS tersebut dilayangkan karena hampir setiap awal tahun fenomena itu sering terjadi dan dibuat pusing tujuh keliling memikirkan kelanjutan hidup mereka di tengah-tengah ketiadaan sepeser pun pendapatan yang disebabkan gaji mereka datangnya sering terlambat. Hal ini diungkapkan sejumlah PNS yang tidak mau menyebutkan namanya.

Telisik punya telisik, ternyata bendahara gaji di lingkungan Badan maupun Dinas belum mengatongi SK Walikota, mengapa demikian ?

Sekretaris Kota Tomohon Harold V Lolowang, M.Sc, MTh menanggapinya lewat konfirmasi awak media BHAYANGKARA NUSANTARA.COM via saluran Whatapps mengatakan, minggu ini sampai minggu depan sudah normal. “SK sudah ditanda tangani Pak Walikota, tinggal keaktifan dari masing-masing SKPD,” tambahnya.

Namun saat ditanya fenomena keterlambatan penyaluran gaji PNS sering terjadi setiap awal tahun itu menandakan walikota tak peduli dengan nasib jajarannya, Lolowang sampai dengan berita ini tayang tak memberikan tanggapannya.

Baca Juga:  309 Pucuk Senpi Hasil Ops Senpi Musi 2019 Digelar Mapolda Sumsel

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tomohon Gerardus Mogi ketika dihubungi lewat telephone genggamnya nada panggilnya tidak aktif.  Ber/Johny Lalonsang – Sulut

Facebook Comments