PMJ Bekuk Sindikat Perampokan Nasabah Bank di Kawasan Depok

PMJ Bekuk Sindikat Perampokan Nasabah Bank di Kawasan Depok

POLDA Metro Jaya menangkap 12 orang yang tergabung dalam sindikat perampok nasabah bank di Depok, Jawa Barat, pada (5/5/2020) lalu.

Aksi komplotan ini sempat viral di media sosial karena terjadi di siang bolong dan di tengah keramaian.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, ke 12 pelaku ditangkap pada 13 dan 14 Juni 2020 di kawasan Depok, Tangerang, dan Bogor.

Selain itu 3 orang pelaku lainnya diberikan tindakan tegas dan terukur, mencoba melawan petugas saat akan di lakukan pengebangan.

Dalam melakukan aksinya para pelaku mengincar seorang nasabah bank yang baru mengambil uang dengan jumlah banyak, dengan cara memberikan paku di ban mobil, pelaku menghentikan kendaraan korbannya.

Di saat itu, para pelaku memecah kaca bagian penumpang dan menggasak uang tersebut. Ketiga pelaku yang meninggal berinisial BS, RR dan AMT. Sedangkan sembilan tersangka lainnya yaitu WA, YS, DF, DD, DD, H, T, E dan S.

Polisi hingga kini masih memburu tiga orang lainnya yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Nana menjelaskan, dari hasil pemeriksaan mereka akui ada sembilan TKP di wilayah Depok, Tangerang.

Dengan mengamankan beberapa barang bukti yg di gunakan dalam melakukan aksinya tiga senjata api revolver rakitan, delapan butir peluru, satu gergaji, dua kikir, enam karet ban dimodifikasi dengan ditempel paku

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal berlapis yaitu Pasal 365 KUHP, 363 KUHP dan atau Pasal 1 ayat 1 UU RI nomor 12 tahun 1951. Tersangka terancam hukuman di atas 5 tahun penjara.

Facebook Comments
Baca Juga:  Status Tersangka, Polda Metro Jaya Pulangkan Penggarap Film Dokumenter ‘Sexy Killers’