PKB GMIM Dukung Pilkada Damai di Sulut

PKB GMIM Dukung Pilkada Damai di Sulut

 3 total views,  2 views today

PRIA Kaum Bapak GMIM gelar rapat rutin bulanan Rabu (11/3/2020) di kediaman Pnt. Jendry Sualang, SPd, MAP membahas dan mengevaluasi program Komisi Pria Kaum Bapak tingkat Sinode GMIM tahun 2020 dihadiri pengurus Komisi P/KB GMIM.

Rapat rutin bulanan yang direncanakan dipandu langsung Ketua Komisi P/KB GMIM, Pnt. DR. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA batal hadir dikarenakan tengah menjalankan tugas-tugas kemanusiaan membantu warga Bolaang Mongondouw Utara yang ditimpah bencana banjir bandang.

Misi kemanusiaan menjadi hal penting bagi seorang Walikota Manado untuk turut sepenanggungan dengan derita masyarakat Bolmut. Namun demikian mantan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia itu tak mengenyampingkan tanggungjawabnya sebagai pucuk pimpinan P/KB Sinode GMIM.

Rapat rutin Komisi P/KB Sinode GMIM tetap berlangsung meskipun tak dihadiri orang nomor satu Kota Manado karena tugas-tugas lain yang tak kalah penting menyebabkan Walikota GSVL berhalangan hadir dalam rapat rutin yang digelar setiap bulan berjalan.

Pnt Rommy Pondaag selaku Sekertaris Umum diberi mandat penuh, memandu rapat rutin bulanan membahas sejumlah program dan isu-isu strategis lainnya yang bakal dihadapi masyarakat Sulut beberapa bulan ke depan.

Isu-isu strategis yang menjadi salah-satu topik bahasan yakni menyangkut perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 23 November 2020 nanti jangan membuat Komisi P/KB GMIM terkotak-kotak.

Berbeda haluan dan pilihan politik merupakan hal biasa di alam demokrasi seperti saat ini dan itu hak setiap warga negara dalam menentukan sikap dan hak politiknya kecerdasan dalam menentukan pilihan akan menentukan nasib daerah lima tahun kedepan.

Pria Kaum Bapak GMIM diharapkan tetap dalam satu ke-esaan, kita harus ada digaris terdepan dalam menciptakan Pilkada yang aman, lancar dan damai siapa pun calon pemimpin yang akan terpilih nanti.

Baca Juga:  Penyemprotan Disinfektan Tahap II di Kejati Sulut oleh Tim Satgas Covid-19 Dinkes Provinsi

“Gubernur, Walikota/Bupati pilihan rakyat adalah pemimpin untuk semua, tak ada kata buat Komisi P/KB Sinode GMIM saling menjelek-jelekan diantara calon yang satu dan dengan calon yang lainnya, mari bangun iklim kondusif,” ujar Pnt. Rommy Pondaag, SH, MH.

Pernyataan tersebut terungkap lewat wawancara singkat dengan awak media bhayangkaranusantara.com yang mengatakan, persatuan dan kesatuan menjadi hal penting dalam menyongsong perhelatan lima tahunan tersebut.

“GMIM khususnya Pria Kaum Bapak berperan penting untuk menciptakan keamanan dan kedamain, karena dimana ada kedamaian disitu ada berkat,” tandas Pondaag

Sementara pernyataan Rommy Pondaag turut di-Amini Pnt. Jendry Sualang, menurutnya, Komisi Pria Kaum Bapak Sinode GMIM harus terus ada dalam kebersamaan yang benar-benar solid.

“Kalau pun berbeda-beda pilihan tak ada kata-kata saling menjelek-jelekan mari jadikan Sulut lebih hebat lagi dan semakin cerdas,” ucap Sualang, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulut. Jola – SULUT

Facebook Comments
%d bloggers like this: