Pisah Sambut Wakapolri Baru Diiringi Lagu “Tajam Tak Bertepi”

Pisah Sambut Wakapolri Baru Diiringi Lagu “Tajam Tak Bertepi”

Acara pisah sambut untuk melepas Komjen Ari Dono Sukmanto dan menyambut Komjen Gatot Eddy Pramono sebagai Wakapolri yang baru diiringi satu lagu untuk Ari Dono berjudul ‘Tajam Tak Bertepi’, yang dipopulerkan Bimbo.

Lagu tersebut khusus dipersembahkan Kapolri Jenderal Idham Azis untuk Ari Dono. Momen itu terjadi sebelum Idham menutup sambutannya di Gedung PTIK, Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2020).

Ketika itu, Idham berada di atas panggung bersama istrinya, Putri Idham Azis. “Sebelum saya mengakhiri, karena saya akan melanjutkan kegiatan di Istana Negara, saya ingin menggambarkan sikap saya terhadap Bang Ari Dono, ada yang bisa iringin saya nggak?” ucap Idham.

Dia lalu meminta pemain musik untuk mulai memainkan musik. Saat itu Idham menyanyikan lagu Bimbo berjudul ‘Tajam Tak Bertepi’.

“Tiada tergambarkan. Dalam kata-kata. Perasaan sedih ini. Maka kuungkapkan lewat nada. Syair lagu ini,” kata Idham saat menyanyikan lirik lagu tersebut.

Dia beberapa kali mendapat tepuk tangan dari pejabat Polri yang hadir. Setelah selesai melantunkan beberapa bait dari lagu itu, Idham dan istri langsung turun panggung.

Dalam sambutannya, Idham juga bicara tentang reputasi Komjen Ari Dono yang segera memasuki masa pensiun. Idham meminta jajaran Polri menjadikan prestasi yang dicapai Ari Doni sebagai cambuk motivasi.

“34 tahun pengabdian itu bukan hal yang gampang. Berbagai capaian prestasi yang beliau pernah bikin, saya kira semua menjadi cambuk bagi kita,” ujarnya.

Dalam acara itu juga ditayangkan video prestasi Komjen Ari Dono saat menjabat Wakapolri. Prestasi Komjen Gatot Eddy saat menjabat Kapolda Metro Jaya dan Ketua Satgas Nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *