Personel Sat Binmas Polres Luwu Timur Sosialisasi Saber Pungli

Personel Sat Binmas Polres Luwu Timur Sosialisasi Saber Pungli

 1 total views,  1 views today

PENYULUHAN tentang saber pungli dilakukan Personel Sat Binmas Aipda Agus dan Brigpol Edi di MTs Barokatul ikhlas Desa Rinjani, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Tmur, Sulsel Senin (24/02/2020).

Giat tersebut dihadiri Kepala Sekolah Mts Barokatul Ikhlas Jumawal, S.Pd para guru dan siswa. Mereka terlihat sangat antusias mendengarkan paparan dari kedua personel Binmas ini.

Pungli atau yang disebut pungutan liar, menjadi suatu perhatian Pemerintah Indonesia yang diharapkan tidak lagi ada kegiatan ini di berbagai sektor kehidupan masyarakat, karena selain meresahkan masyarakat juga dapat mengganggu stabilitas ekonomi.

Aipda Agus mengimbau dan mengingatkan kepada guru agar tidak melakukan hal serupa yang dapat mengarah ke tindak pidana korupsi, dan apabila menemukan penyalahgunaan wewenang dalam pekerjaan agar segera menghubungi bhabinkamtibmas atau ke polsek terdekat.

Selain melakukan sosialisasi tentang pungli, personel juga menyampaikan tentang bahaya Lahgun Narkoba dan paham radikalisme/terorisme.

Giat ini bertujuan agar pelayanan publik pada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang terbebas dari pungutan liar, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli. Askar – Sulsel

Facebook Comments
Baca Juga:  Ribuan Undangan Padati Resepsi Pernikahan Putra Kades Tanjung Karangan
%d bloggers like this: