Peringati HANI 2019, Presnas FOKAN Gelar Kampanye Stop Narkoba

Peringati HANI 2019, Presnas FOKAN Gelar Kampanye Stop Narkoba

DALAM rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019, Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) akan menggelar Kampanye Stop Narkoba pada Minggu, (30/06/2019), pukul 06.30 – 09.00 WIB di Silang Barat Daya Monas /Patung Kuda, Jl. M. H Thamrin, Jakarta Pusat.

Selain mitra sahabat FOKAN dan GMDM, kegiatan ini juga mengundang Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol. Drs. Arman Depari yang juga Dewan Penasehat Presnas FOKAN serta para penggiat anti narkotika lainnya.

Kegiatan ini diselenggarakan mengingat Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Inpres No. 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika tahun 2018 – 2019.

Selain itu adanya Peraturan Kepala BNN No. 6 tahun 2010 tentang Pembentukan Wadah Peran Serta Masyarakat, adanya Peringatan HANI tahun 2019 dan Rekomendasi rapat Presidium Nasional Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (FOKAN) dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019.

Berdasarkan  rujukan  tersebut, organisasi yang sekarang dipimpin Jefri Tambayong, SH dan Sekjen Ruliadi ini juga menyampaikan bahwa FOKAN merupakan wadah berhimpunnya Organisasi Kemasyarakatan Anti  Narkoba  yang  lahir  dari  amanah  Undang-Undang  No. 35  tahun  2009  tentang  Narkotika.

“Kehadiran FOKAN diinisiasi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Pengurus Presidium Nasional FOKAN dikukuhkan oleh Kepala Badan BNN,” kata Ketua Umum Prenas FOKAN, Jefri Tambayong, SH dalam keterangannya.

Jefri yang juga Ketua Umum IPWL Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) mengatakan, FOKAN  senantiasa  berada  pada  garis  depan  dalam  mengimplementasikan setiap program Pemberdayaan Anti Narkoba dengan bersinergi bersama Lembaga Negara, Lembaga Pemerintah, Kepolisian, Pemerintah Daerah serta pihak terkait lainnya, dengan tujuan mewujudkan masyarakat sehat dan bersih tanpa Narkoba.

“Berkaitan dengan hal tersebut, untuk itu kami menyampaikan undangan kegiatan Kampanye Stop Narkoba, dalam rangka peringatan HANI tahun 2019 kepada mitra sahabat FOKAN dan GMDM di Jakarta untuk hadir di Silang Barat Daya Monas/Patung Kuda Jl. M. H Thamrin, Jakarta Pusat pada Hari Minggu (30/06/2019),” kata Jefri Tambayong. ED – JAKARTA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *