Peringatan!!! Langgar Dua Pergub DKI, Ini Sanksinya

Peringatan!!! Langgar Dua Pergub DKI, Ini Sanksinya

JAJARAN Gakkum Direktorat Lantas Polda Metro Jaya (PMJ) dan Jajaran Dishub melaksanakan giat penerapan Pergub No. 41 dan 47 Tahun 2020 di Check Point pintu keluar Terminal Kp. Rambutan, Senin (18/5/2020) pukul 10.30 Wib.

Kedua Pergub tersebut dikeluarkan terkait penanganan Covid-19 di Jakarta. Pergub No. 41 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi terhadap pelanggaran PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dalam penanganan Covid-19 di DKI Jakarta, sedangkan Pergub 47 Tahun 2020 tentang Pembatasan Keluar Masuk Wilayah DKI Jakarta.

Kapolsubsektor Terbus Kp. Rambutan Iptu Heru Siswanto, SPd, MM bersama Aiptu Joni Widianto selaku petugas pendampingan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan, apabila ditemukan pelanggaran baik penumpang maupun sopir angkutan kota akan dikenakan sanksi.

Adapun sanksinya, kata Heru, kepada pelanggar memakai rompi pelanggar PSBB, dan dikenakan membersihkan fasum (fasilitas umum) di area terminal selama 1 jam, dan setelah giat selesai diberi masker.

Di sela giat tersebut, Iptu Heru Siswanto juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan Education dari Kapolsek Ciracas, Polres Jakarta Timur Kompol Rudy Haryanto, AMd, di antaranya mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat Terminal Kp. Rambutan mentaati aturan PSBB Tahap II di DKI Jakarta.

Selain itu terkait protokol kesehatan, masyarakat terminal juga diwajibkan menggunakan masker, baik para sopir dan penumpang dan angkutan umum diperbolehkan mengangkut kapasitas penumpang hanya 50%.

“Jangan lupa juga cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, tetap jaga jarak aman baik sosial distancing dan physical distancing 1 – 2 meter selama darurat kesehatan dan penerapan PSBB di DKI Jakarta, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” kata Heru.

Heru juga menginformasikan, sesuai Permenhub RI No. PM 25 Tahun 2020 dan SK Kadishub DKI Jakarta No. 71 Tahun 2020 TMT 24 April 2020 s/d 31 Mei 2020, untuk pelayanan Bus AKAP Terminal Kp. Rambutan dihentikan sementara dan hanya AKDP/Angkutan Kota Dalam Provinsi yang boleh operasional dari Jam 06.00 Wib s/d 18.00 Wib. BN01 – JAKARTA

Facebook Comments
Baca Juga:  Kembali, Polres Tolitoli Ungkap Jaringan Peredaran Sabu