Penyemprotan Disinfektan Serentak, Ini Bunyi Telegram Khusus Polri

Penyemprotan Disinfektan Serentak, Ini Bunyi Telegram Khusus Polri

WABAH Corona (Covid-19) saat ini sudah menjadi perhatian khusus semua kalangan, mulai institusi pemerintahan sampai semua elemen masyarakat. Tak hanya di Indonesia saja bahkan seluruh masyarakat dunia.

Untuk ini, institusi Polri mengeluarkan Telegram Penyemprotan Disinfektan Serentak Seluruh Indonesia 31 Maret di seluruh pelosok negeri.  Hal ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona, dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik Virus Corona.

Dalam Telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020, memerintahkan penyemprotan disinfektan secara massal yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono, M.Si.

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran Virus Corona,” kata Wakapolri dalam Surat Telegram yang diterima redaksi, Sabtu (28/3).

Untuk itu, sambung Wakapolri, diperintahkan kepada Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil), para Kapolres dan Kapolda se-Indonesia beserta seluruh jajaran fungsionalnya seperti Brimob, Sabhara dan Lantas melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serempak

Kegiatan ini tentunya dilakukan bersama dengan unsur lain seperti TNI dan Pemda setempat serta instansi lainnya.

“Bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran Virus Corona, dan dengan menggunakan seluruh kendaraan dinas Polri seperti kendaraan watercanon dan KBR, atau memanfaatkan kendaraan dinas lain seperi mobil pemadam kebakaran dan sarana pendukung lainya,” papar Gatot.

Gatot menyampaikan, penyemprotan secara massal dan serentak ini, dilakukan pada Selasa 31 Maret 2020 mulai pukul 09.00 WIB atau 10.00 WITA atau 11.00 WITA. RED – JAKARTA

Facebook Comments
Baca Juga:  2 Mahasiswa Tewas, Kapolri Copot Kapolda Sultra