Penyaluran BPNT di Kota Parepare Berjalan Lancar

Penyaluran BPNT di Kota Parepare Berjalan Lancar

BANTUAN Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Di Kota Parepare, penyaluran BPNT yang dimulai sejak November 2018 lalu hingga 2020 ini berjalan lancar sesuai dengan program pemerintah. “Tahun 2020 ini penyaluran BPNT di Kota Parepare untuk bulan Januari dan Februari berjalan dengan lancar,” kata Korteks BPNT Kota Parepare Andi Suci, kepada bhayangkaranusantara.com di Parepare, Minggu (15/03/2020).

Adapun penyalurannya kepada 4.215 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Parepare pihaknya menyediakan sembako berupa, beras 9 kg, telur ayam 10 butir, dan 1 ekor ayam untuk 4.215 KPM Kota Parepare.

“Dengan 32 agen e-warong yang tersebar di 22 Kelurahan di 4 Kecamatan, Kota Parepare,” ungkapnya.

Andi Suci juga menjelaskan terkait penambahan dana BPNT dari Rp 150.000 per KPM menjadi 200.000 per KPM. Untuk penambahan bahan pangan ini pihaknya akan mengadakan rapat membahas penambahan bahan pangan untuk KPM yang ada di Kota Parepare.

“Mungkin kami akan menambahkan bahan pangan dari telur yang 10 butir per KPM menjadi 30 butir/1 rak telur per KPM, atau penambahan bahan pangan berupa ikan,” ungkapnya. “Tapi nanti kita lihat apa keputusan dari rapat tersebut,” jelasnya Andi Suci. Askar – Sulsel

Facebook Comments
Baca Juga:  Halal Bihalal Online dengan Arumi Bachsin, Ketua TP PKK Bangkalan Ungkap Rasa Idolakan Ustadz Maulana
%d bloggers like this: