Pentingnya Social Distancing Dalam Memutus Penyebaran Corona

Pentingnya Social Distancing Dalam Memutus Penyebaran Corona

IMBAUAN Presiden Joko Widodo terkait pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tak hanya sebatas menjaga jarak (social distancing), tapi lebih dari itu, Presiden meminta agar tidak bertemu orang lain dalam jangka waktu tertentu.

Hal yang sama juga sementara diberlakukan Pemerintah Kota Manado. Tak hanya sekedar menekan, mencegah penyebaran tapi juga memutus penyebaran wabah Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Ibukota Provinsi Sulut.

Sosialisasi tentang protokol kesehatan terus dikampanyekan Pemkot Manado, salah satunya melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama dengan TNI/Polri guna menyadarkan masyarakat tentang pentingnya social/phsycal distancing.

Dalam kesempatan tersebut, terpantau sejumlah aparat gabungan mengunjungi tempat-tempat keramaian seperti mall, restoran, cafe yang tersebar di Kota Manado.

“Kami mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat sebagai upaya bersama memutus persebaran Covid-19,” ujar Kasat Pol PP Kota Manado, Johanis Waworuntu, Selasa (24/03/2020).

Menurut Waworuntu, masyarakat terus diingatkan akan betapa pentingnya social distancing dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jaga jarak ketika berada di tempat umum, lebih baik berada di rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak serta hindari bepergian menggunakan transportasi umum,” ingatnya.

Hal ini sesuai dengan imbauan Walikota Manado, Vicky Lumentut buat masyarakat Kota Manado agar tetap menjaga jarak, keluar rumah hanya karena kebutuhan mendesak dan penting lainnya.

“Kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan social/phsycal distancing, akan cepat memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Johanis Waworuntu. Jola – Sulut.

Facebook Comments
Baca Juga:  Polsubsektor Kp. Rambutan Giat Monitoring Kamtibmas, Ini Pesan yang Disampaikan