Penanggulangan Virus Corona Tanggungjawab Bersama

Penanggulangan Virus Corona Tanggungjawab Bersama

DALAM rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Forkopimcam Karanggede menggelar Apel Siaga penanggulangan Corona (Covid-19) di halaman kantor Kecamatan Karanggede Sabtu (28/3/2020).

Apel tersebut diikuti seluruh unsur tim terpadu penanggulangan Covid-19 dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan organisasi kemasyarakatan.

Apel Siaga ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dan kekuatan personel serta sarana dan prasarana yang siap dikerahkan bila diperlukan.

Kegiatan Apel Siaga Satgas Penanggulangan Virus Corona ini dipimpin langsung Camat Karanggede Gatot Murdiyanto, sekaligus pemberian secara simbolis APD (Alat Perlindungan Diri) kepada Satgas Pemberantasan Virus Corona.

Dalam amanatnya Camat Karanggede Gatot Murdiyanto mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Karanggede agar sama-sama berdoa meminta kepada Allah SWT agar penyebaran Virus Corona tidak sampai ke Kecamatan Karanggede, khususnya Kabupaten Boyolali. “Kami berharap virus ini segera terhapus dari dunia ini, baik Indonesia maupun di negara lainnya,” kata Camat.

Penanganan penyebaran Virus Corona, lanjutnya, adalah tanggungjawab bersama dan perlu dukungan dari semua elemen masyarakat untuk memerangi wabah penyakit ini.

“Dimulai dari diri kita masing-masing, dengan cara sesering mungkin kita untuk mencuci tangan, hindari menyentuh area wajah, hindari berjabat tangan, jangan berbagi barang pribadi, memperhatikan etika ketika batuk dan bersin, jaga jarak sosial (distancing social) dan tetap standbay di rumah lebih baik,” ujarnya.

Sementara ditemui usai kegiatan, Danramil 16/Karanggede Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Warisno mengungkapkan, pihaknya akan mengerahkan semua personel untuk membantu memerangi Virus Corona ini.

“Kapan pun dan dimanapun dibutuhkan kami siap. Seperti kita dengarkan bersama amanat Bapak Camat tadi, bahwa penangganan pencegahan Virus Corona adalah tanggungjawab bersama. Kami akan kerahkan segala daya dan upaya agar penyebaran virus ini tidak sampai di warga binaan kami,” ujar Danramil.

Baca Juga:  Kajati Sulut "Peduli APD", Hadapi Covid-19 Perkuat Puskesmas di Kota Manado

Pihaknya juga tidak bosan-bosannya mengimbau kepada warga agar mematuhi intruksi yang diberikan pemerintah dalam pencegahan Virus Corona ini agar tidak meluas.

Usai Apel Siaga, ratusan personel dengan sprayer lengkap dan sejumlah armada yang dikerahkan langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik yang berada di Kecamatan Karanggede, seperti pasar, warung makan, perkantoran, sekolah, terminal dan tempat-tempat umum lainnya. Sam/Jatmiko-Boyolali

Facebook Comments