Pemkot Manado Bersama DPP IKISST Siap Gelar Tulude

Pemkot Manado Bersama DPP IKISST Siap Gelar Tulude

 6 total views,  2 views today

“HAJATAN tahunan Pesta adat Tulude Pemerintah Kota Manado bekerja sama dengan Dewan Pengurus Pusat Ikatan Kekeluargaan Indonesia, Sangihe, Sitaro, Talaud DPP (IKISST) siap digelar,”ujar Prof. DR. Urbanus Naharia, M.Si

Pernyataan tersebut terungkap lewat rapat perdana yang dihelat di kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, Jumat (16/01/2020) yang dihadiri sejumlah pengurus, panitia pelaksana dan pejabat yang mewakili Walikota Manado yakni, Kaban BPKAD Jonly Tamaka, SE dan Kadis Parwisata Dra. Neivi Lenda Pelealu, M.Si.

Rapat didahului pemaparan Kepala Dinas Pariwisata, Lenda Pelealu seputar kesiapan Pemerintah Kota Manado dalam rangka mendukung penyelenggaraan hajatan tahunan Pesta Adat Tulude berupa suport dana yang dikelolah langsung panitia pelaksana.

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Manado, Jonly Tamaka mewakili Walikota mengatakan, dalam waktu dekat akan segera mengucurkan dana penyelenggaraan Pesta Adat Tulude sesuai kebutuhan.

”Walikota Vicky Lumentut berharap, penggunaan dana dikelola tepat sasaran dilakukan secara transparan, akuntabel dan hasilnya dilaporkan segera mungkin kepada Pemerintah Kota Manado melalui laporan pertanggungjawaban panitia terhadap penggunaan dana bantuan pemerintah,” ujar Tamaka mengingatkan.

Walikota juga berpesan kepada panitia untuk mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari hal-hal paling terkecil sampai dengan waktu pelaksanaan dipersiapkan sedetil mungkin. Harapan tersebut disampaikan Walikota agar keseluruhan rangkaian acara berjalan hikmat, semarak dan meriah sambil meminta DPP IKISST dalam hal ini panitia terus menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan segenap jajarannya, demi suksesnya acara gelaran Pesta Adat Tulude Pemkot Manado.

Menindaklanjuti hasil rapat dengan Pemerintah Kota Manado, Panitia yang dikomandani Drs. Potowuysang Kakauhe, akan menggelar rapat panitia pada Senin (19/01/2020) pukul 09.00 bertempat di Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado. Bertje/Johny Lalonsang – Sulut

Baca Juga:  14 Kecamatan di Kabupaten Maros Terima Penyaluran BPNT

 

Facebook Comments
%d bloggers like this: