Pemkab OKUS Ambil Kebijakan Konkrit Cegah Meluasnya Corona

Pemkab OKUS Ambil Kebijakan Konkrit Cegah Meluasnya Corona

 2 total views,  1 views today

LANGKAH Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan untuk pencegahan penyebaran luasnya Corona Virus Disease (Covid-19)
dengan melakukan pencegahan dan sosialisasi serta mengambil kebijakan yang konkrit.

Kebijakan yang diambil salah satunya membentuk Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Virus Corona Diseases (Covid-19) masuk wilayah OKU Selatan dengan melibatkan beberapa OPD seperti Dinkes, BPBD, Dishub, Dinsos, Serta Pol PP, mendirikan Posko Pencegahan Covid-19 Terminal Muaradua

Di sela acara Musrenbang, Wakil Bupati OKU Selatan, Sholihein Abuasir SP mengungkapkan, Posko Gugus Covid-19, langkah tepat antisipasi pencegahan. Hal tersebut diambil dapat meminimalisir Virus Corona masuk dan Pemkab terus berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat OKU Selatan terhindar dari Covid-19.

“Dengan melakukan pengecekan dengan cara pendeteksi suhu tubuh melalui thermalscanner lalu kita semprot dengan handsanitizer,” ujarnya saat disinggung seperti apa kongkrit upaya yang tekan Covid- 19 di wilayah ini.

“Pastinya kita tak mau kecolongan, kita kerja keras (all out), semua bergerak bersama seluruh instansi yang ada,” paparnya.

Disinggung soal stok ketersediaan masker di pasar dan apotik serta ada pihak pihak yang coba mengambil manfaat dalam situasi ini, Sholihin berjanji akan menindak tegas.

“Jika ada pelaku usaha menimbun atau pun menjual harga lebih tinggi, maka laporkan, kami tindak tegas,” ujarnya.

“Jangan mengambil keuntungan dari kesulitan (penderitaan-red) orang. Itu berdosa, sadar tidak,” ucap Wabup.

Pada kesempatan ini juga ia mengimbau agar masyarakat jangan mudah mempercayai berita yang tidak benar, dan dalam Gugus Tugas Covid-19 yang baru saja dibentuk dengan mendirikan posko itu gunanya untuk melapor dan memeriksa orang yang baru datang dari luar daerah.

Baca Juga:  Warga Lampia dan Karebbe Positif Covid-19, Ini Kata Petugas PKM Lampia

“Maka jangan segan untuk menginformasikan kepada pemerintah setempat jika dicurigai ada yang baru pulang dari perjalanan,” ucapnya.

Untuk itu, sambung dia, kita semua jaga kesehatan agar ketahanan tubuh kita terjaga dari segala penyakit. “Dengan cara pola hidup diawali hal yang terkecil budayakan mencuci tangan,” papar Sholihin Abuasir. Slamat-OKUS

Facebook Comments
%d bloggers like this: