Pemda, Kapolres dan Dandim 0724/Boyolali Sinergi dalam Penyemprotan Disinfektan Massal

Pemda, Kapolres dan Dandim 0724/Boyolali Sinergi dalam Penyemprotan Disinfektan Massal

MENINDAKLANJUTI maklumat Kapolri tentang antisipasi penyebaran virus Corona dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan virus Corona, diprakarsai Polres Boyolali bersama Kodim 0724/Boyolali, Selasa (31/2020) Forkompimda Boyolali melakukan penyemprotan secara massal di wilayah Kabupaten Boyolali.

Kegiatan ini dilaksanakan di daerah masing-masing, dipimpin tiap Forkompimcam di 21 kecamatan di Kabupaten Boyolali. Dalam apel yang digelar di Tugu Susu Tumpah Jl Pandanaran, Boyolali yang dipimpin Wakil Bupati Drs. Said Hidayat, kepada Forkopimcam diinstruksikan untuk melakukan penyemprotan massal tersebut.

Apel dipimpin Wabup lantaran Bupati Boyolali, Drs. Seno Samodro berhalangan hadir, karena adanya acara lain dengan agenda dan waktu yang sama.

Wakil Bupati Drs Said Hidayat dalam keterangannya kepada awak media bhayangkaranusantara.com mengatakan, peran TNI/Polri sebagai ujung tombak dimanapun ketika ada permasalahan, bencana dan sebagainya.

“TNI/Polri selalu ada di depan, tentunya ini sebagai langkah kebersamaan kita. Peran kita semua, peran TNI, peran Polri, dan peran Pemerintah. Bagian terpenting, marilah kita bersama tetap satu semangat yang sama untuk lawan bersama virus Corona agar segera berakhir,” ungkapnya.

Dengan kehidupan kembali normal, kata Wabup, masyarakat kembali tenang. “Kita sejukkan masyarakat, sejukan suasana untuk masyarakat Boyolali,” pungkas Wakil Bupati.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan massal meliputi 180 titik di wilayah Kabupaten Boyolali yang melibatkan anggota Polres, Lantas, Kodim, BPPD, Damkar, Satpol PP, Dinkes dan armada kendaraan kurang lebih 30-an, lengkap dengan alat semprot untuk wilayah kota dijajar dalam apel tersebut.

Sementara Kapolres Boyolali AKBP Rochmat Nur Hidayat, SIK, SH didampingi Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo dan Wakil Bupati Boyolali Drs. Said Hidayat menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk sinergi antara TNI Polri, Pemkab, elemen masyarakat, untuk mencegah mengendalikan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Penutupan TMMD Sengkuyung I Kodim 0728/Wonogiri Digelar di Ruang Kerja Bupati Wonogiri

“Kegiatan ini sebagai bukti bahwa kita ada dan berupaya untuk mengendalikan dan menyelamatkan masyarakat. Saya mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif serta memahami bahaya Covid-19 dan aktif pula untuk pencegahan dan pengendalain virus 19,” pungkas Kapolres. Sam -Boyolali

Facebook Comments