Pemasangan Pondasi Gedung TPA Desa Matang Ubar Berjalan Lancar

Pemasangan Pondasi Gedung TPA Desa Matang Ubar Berjalan Lancar

 5 total views,  3 views today

PEMASANGAN pondasi dalam pembangunan gedung TPA (Taman Pendidikan Alqur’an) Desa Matang Ubar, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten Ogan Komering Selatan (OKUS), Sumsel yang dilaksanakan pemerintah desa setempat bersama masyarakat baru-baru ini berjalan lancar.

Proyek Tahun Anggaran 2019 senilai Rp 217.909.000,- yang bersumber dari Dana Desa (APBN) ini dikerjakan secara swakelola dengan waktu pelaksanaan selama 90 hari kalender dari Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Meski keadaan jalan tak memungkinkan untuk dilintasi tranportasi kendaraan roda empat, terlihat masyarakat sangat senang membantu proses pengangkutan bahan material dengan menggunakan sepeda motor dari Desa Kemu menuju Matang Ubar.

Adapun bahan material yang diangkut masyarakat mulai dari pasir, semen, batu bata dan besi, semua menggunakan alat kendaraan roda dua, karena jalan akses menuju Desa Matang Ubar belum bisa dilalui menggunakan kendaraan roda empat. Ditambah lagi kondisi jalan menuju Desa Matang Ubar yang sangat ekstrim dan sempit serta berlumpur.

Meski demikian, dengan gigih masyarakat tetap membantu proses pembangunan gedung tersebut. Hal ini diungkapkan Kades Matang Ubar, Muhadi didampingi Kaur Pembangunan, Bambang dan perangkat desa lainnya, yang bersama masyarakat berupaya keras meningkatkan pembangunan di desa terpencil dan tertinggal tersebut, demi terwujudnya pembangunan TPA tersebut.

Harapan masyarakat Desa Matang Ubar, dengan adanya TPA ini dapat menunjang dan meningkatkan pendidikan anak-anak di Desa Matang Ubar agar anak-anak bisa belajar dengan nyaman di gedung TPA yang dibangun pemerintah desa. Slamat – OKUS

Facebook Comments
Baca Juga:  Kunjungi Pesantren Ini, Gus Ahad Dengarkan Curhatan Pimpinan Ponpes
%d bloggers like this: