Pekerjaan Rehab Total SDN 15 dan 13 Kincir Rawa Badak, Jakarta Utara Tak Sesuai Spesifikasi

Pekerjaan Rehab Total SDN 15 dan 13 Kincir Rawa Badak, Jakarta Utara Tak Sesuai Spesifikasi

Pekerjaan rehab total SD Negeri 15 dan 13 Kincir Rawa Badak, Jakarta Utara yang dikerjakan PT. Bangun Cipta Kontraktor (BCK) terindikasi tidak sesuai dengan spesifikasi. Proyek dengan nilai miliaran tersebut juga terkesan curang dalam pekerjaannya. Salah satunya pekerjaan pada pagar sekolahan, yang harusnya dibongkar akan tetapi ditambal sulam oleh PT. BCK.

Saat diminta klarifikasi di lokasi tersebut, tidak ada dari pihak PT. BCK yang bisa menjelaskan tentang spesifikasi pekerjaan pagar tersebut. Begitu juga dengan pekerjaan pagar pada proyek rehab total SD 03 dan 011 Semper Barat, Kecamatan Cilincing yang dikerjakan PT. BCK. Pada pagar depan sekolahan itu, yang seharusnya dicor tetapi ditambal dengan bata ringan.

Sementara, pada tiang tersebut akan diberikan penyangga besi pipa untuk pagar. karena jika tidak dicor, maka tiang tersebut akan rapuh dan roboh, yang bisa berakibat fatal untuk siswa siswi sekolah dasar yang akan belajar di sekolah tersebut.

Begitu juga dengan pondasi pagar keliling, yang seharusnya pagar tersebut dikerjakan rehab total, akan tetapi oleh PT. BCK dikerjakan dengan menggunakan pondasi lama yang sudah kropos. GP – JAKARTA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *