Pekerjaan Proyek PT. BCK di SMKN 5 Matraman Jakarta Asal

Pekerjaan Proyek PT. BCK di SMKN 5 Matraman Jakarta Asal

Bagus atau tidaknya sistem dan cara kerja perusahaan kontraktor, terlihat dari hasil bangunan yang dikerjakan. Ketika sebuah bangunan dikerjakan sesuai dengan spesifikasi kerja, tentu hasilnya akan terlihat baik. Tetapi jika sebaliknya, tentunya akan menjadi pertanyaan di kalangan masyarakat.

Hal ini tidak terlihat pada pekerjaan PT. Bangun Cipta Kontraktor (BCK) dengan subkon PT. Cipta Graha Putra (CGP) yang saat ini sedang mengerjakan proyek rehab total SMKN 5 Jakarta Timur, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman.

Pantauan media ini, pekerjaan tersebut terkesan terburu buru, sehingga banyak pekerjaan yang seakan asal jadi tanpa memikirkan dampaknya, mulai dari lapangan basket yang belum digunakan tapi sudah retak dan lapangan yang tidak rata hingga terdapat genangan air pada lapangan saat turun hujan.

Begitu juga dengan aliran listrik pada proyek yang sudah diputus lantaran selama dua bulan tidak melakukan pembayaran listrik, saat ini proyek tersebut menggunakan aliran listrik yang ditanggung pihak sekolah, sementara proyek tersebut belum serah terima dengan pihak sekolah.

Sebelumnya juga diberitakan tentang pagar pada gedung ini yang tidak sesuai spesifikasi. Tetapi tetap saja tidak ada respon dari pihak BCK untuk melakukan evaluasi pada bangunan pagar tersebut.

Bukan hanya itu, para pekerja juga mengeluh akan gaji mereka yang tak kunjung dibayar. Ironisnya salah seorang istri dari pekerja sampai mendatangi suaminya dari kampung karena sang suami tidak lagi mengirimkan uang untuk kebutuhan sehari-hari. Terlihat ibu tersebut menangis dengan sedih di pos keamanan sekolahan.

Hal ini dikuatkan dengan komentar salah seorang mandor yang mengaku, sampai saat ini mereka belum mendapat bayaran, sedangkan mereka sudah tidak kerja lagi. GP/ED – JAKARTA

Facebook Comments
Baca Juga:  Pekerjaan Rehab Total SDN 15 dan 13 Kincir Rawa Badak, Jakarta Utara Tak Sesuai Spesifikasi