Peduli Terdampak Covid-19, Empat Matra Akabri 89 Bergerak ke Kemang Utara, Jakarta Selatan

Peduli Terdampak Covid-19, Empat Matra Akabri 89 Bergerak ke Kemang Utara, Jakarta Selatan

PANDEMI Covid-19 yang berdampak signifikan di Indonesia membuat alumni Akabri 89 terus bergerak menggelar pengabdian TNI-Polri Akabri 89.

Para alumni Akabri yang terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian ini menggelar bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada keluarga yang membutuhkan yang terdampak Covid-19 di Jl. Kemang Utara IX, RT 01/04, Kelurahan Bangka Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan , Senin (22/06/20)

Pendistribusian paket bantuan Akabri 89 di wilayah Jakarta Selatan ini dilaksanakan Pa Sahli Tk II Siber Pang TNI Marsma TNI Yudi Bustami, Kepala Bag. Kerjasama Luar Negeri Lemhanas RI Kolonel Lek Edi Supryanto, ST dan alumni Akabri 89 lainnya.

Penyaluran ratusan paket sembako ini dilanjutkan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Sat Pol PP Kelurahan Bangka didampingi Muspika dengan cara door to door agar tepat sasaran ke para warganya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono,vS.IK, M.SI mewakili Forkominda Jakarta Selatan mengucapkan selamat datang kepada para senior Akabri 89 yang telah tergerak menyalurkan sembako di wilayah Jakarta Selatan.

“Memasuki tatanan hidup baru ini berharap untuk selalu waspada dengan mempedomani protokol kesehatan, saya sangat mengapresiasi wilayah ini menjadi perhatian Akabri 89. Semoga Akabri 89 sukses kariernya dan mendapat perlindungan dari Allah SWT,” kata Kombes Pol Budi Sartono.

Sementara, mewakili Akabri 89 Marsma TNI Yudi Bustami menyampaikan, warga masyarakat bersabar dengan pandemi Covid-19 ini. Ia berharap bantuan kecil ini dapat diterima dan dapat menggugah warga yang mampu untuk bertindak serupa, mendukung pemerintah mengatasi kesenjangan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Ia mengatakan, Baksos Akabri 89 ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar alumninya di seluruh Indonesia dan menjalankan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan mengurangi kesenjangan.

Baca Juga:  Baksos di Solo, Alumni AKABRI '89 Sambang Silaturahmi ke Habib Syekh

“Semoga pendistribusian sembako alumni Akabri 89 dapat bermanfaat bagi masyarakat’,” imbuh Marsma TNI Yudi Bustami dalam keterangan persnya.

Tak hanya itu, Marsma TNI Yudi Bustami juga mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke 74, dimana kepercayaan masyarakat kepada Polri saat ini semakin mencintai dan Polri solid serta berjaya.

Di tempat terpisah, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto yang merupakan alumni Akabri 89 melalui Kombes Pol Drs Sugeng Hadi Sutrisno menyampaikan, kegiatan bersama para alumni Akabri 89 ini merupakan aksi solidaritas sosial sebagai wujud pengabdian, kepedulian dan gotong royong kepada warga masyarakat.

Komjen Agus yang disebut-sebut sebagai calon Kapolri juga mengimbau masyarakat untuk menjaga produktivitas di tengah pandemi Covid-19 dengan tatanan baru untuk beradaptasi dengan Covid-19.

“Masyarakat untuk wajib jaga jarak, rajin mencuci tangan, pakai masker dan menghindari kerumunan untuk hidup produktif dan aman Covid-19,” ungkapnya.

Ditambahkan juga, Baksos Akabri 89 ini menindaklanjuti arahan Panglima TNI dan Kapolri untuk menggalang dan menggerakan bantuan sosial warga tidak terdampak secara Ekonomi Pandemi Covid-19.

Setelah pelaksanaan bantuan sosial jajaran TNI-Polri secara Institusional (yang telah, sedang dan akan terus berlangsung) dilanjutkan dengan imbauan menggerakkan bantuan sosial oleh Alumni Akabri atau Akademi TNI bersama Alumni Akpol sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang terdampak baik langsung maupun tidak langsung secara ekonomi pandemi Covid-19 ini.

“Dengan kepedulian tiap-tiap angkatan secara bergantian per angkatan sebagaimana yang sudah berlangsung selama ini setidaknya bisa memberikan kontribusi mengurangi beban hidup masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Hal ini juga sebagai bentuk terima kasih kami kepada masyarakat yang telah percaya kepada TNI-Polri,” pungkasnya. BN01 – JAKARTA

Facebook Comments