Peduli Kesehatan, Polres Boyolali Gelar Gerakan Mencuci Tangan yang Baik dan Benar

Peduli Kesehatan, Polres Boyolali Gelar Gerakan Mencuci Tangan yang Baik dan Benar

ACARA bertajuk “Gerakan Mencuci Tangan yang Baik dan Benar” dilanjut dengan Ju’mat Berkah (Jumsih) digelar Polres Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (13/3/2020), di SMPN I Boyolali Jl. Merbabu Boyolali, dimulai Jam 06.30 pagi sampai selesai.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Boyolali AKBP Rochmad Nur Hidayat, SIK, SH didampingi Ketua Bhayangkari Polres Boyolali Ny. Intan Rochmad mengatakan, Polda Jawa Tengah peduli akan kesehatan dan tujuan acara ini dilaksanakan di Kabupaten Boyolali oleh Polres untuk membiasakan masyarakat tentang kesehatan dan hidup sehat.

“Masyarakat sudah biasa cuci tangan, tetapi bagaimana memcuci tangan yang baik dan benar mungkin tidak tau atau lupa. Di sini kita mengingatkan atau mengembalikan ke basic cara mencuci tangan yang baik dan benar untuk menghindari penyakit yang kebetulan saat ini baru ramai-ramainya penyakit virus Corona,” ungkapnya.

Namun, kata Kapolres, tidak hanya untuk wabah itu saja, tetapi untuk menjadi kesehatan secara umum, baik anak-anak sekolah TK, SD, SMP, SMA dan seluruh masyarakat di Boyolali.

Pada kesempatan ini Polres Boyolali juga membagikan 1000 biji antiseptic dan 1000 lembar pamflet, antara lain di Polsek Boyolali Kota, SMPN I Boyolali, Pasar Boyolali Kota, Pasar Sunggingan Boyolali dan TK Bhayangkari di Komplek Kantor Polantas Jl. Pandanaran Boyolali.

Sementara Kepala SMPN I Boyolali, Nurnaningsih, S.Pd, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Boyolali dan jajarannya yang telah mengadakan kegiatan ini di SMPN I Boyolali.

Di SMPN I Boyolali sendiri sudah lama diadakan kegiatan cara hidup sehat dengan cara cuci tangan yang baik dan benar. “Di lingkungan sekolah sudah ada beberapa tempat cuci tangan, baik yang di luar halaman atau yang mau masuk kelas masing-masing. Jadi siswa-siswi, karyawan, guru sudah terbiasa dengan mencuci tangan,” ujarnya.

Menindaklanjuti surat edaran Kemendikbud No. 20 tahun 2020, sekolah segera menindaklanjuti dengan membuat surat edaran melalui paguyuban di kelas-kelas dan disosialisasikan ke seluruh warga sekolah, guru, karyawan, siswa sampai orang tua siswa melalui surat edaran untuk bisa hidup sehat.

“Atas kehadiran Bapak Kapolres Boyolali AKBP Rochmad Nur Hidayat, SIK, SH dan jajarannya, kami sangat bangga dan senang sekali atas adanya kegiatan ini.
Mudah-mudahan kedepannya, apabila ada program kegiatan kami siap menerima dan bekerja sama,” pungkas Nurnaningsih. Sam/Jatmiko – Boyolali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *