Peduli Covid-19, Alumni AKABRI ’89 Beraksi di Sukatani Bekasi

Peduli Covid-19, Alumni AKABRI ’89 Beraksi di Sukatani Bekasi

AKSI bakti sosial (baksos) TNI Polri AKABRI ’89 di masa pandemi Covid-19 terus berjalan.

Kali ini para alumni Akabri yang terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian angkatan ’89 ini melakukan baksos dengan memberikan paket pangan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di 14 desa di Kecamatan Sukakarya dan Sukatani Kabupaten Bekasi, Selasa (16/06/20).

Paket bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kolonel CZi Rahmad Suhendro, Kolonel Laut (T) Andy Kriswanto, Kolonel Laut (T) Nur Wahyudi, Kolonel Pnb Marsudiranto, dan alumni AKABRI 89 lain yang mengikuti Baksos ini.

Kegiatan juga dihadiri Kasat Binmas Polrestro Bekasi Kompol Ruswati, Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE L, MM, Camat Sukatani Imam Faturochman, ST, M.Si bersama unsur tiga pilar.

Penyaluran ratusan paket sembako ini dilanjutkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa didampingi Ketua RT dengan cara door to door agar tepat sasaran ke para warganya.

Kolonel Laut (T) Andy Kriswanto menyampaikan, baksos AKABRI ’89 ini merupakan wujud pengabdian TNI Polri AKABRI ’89 terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

“Kami apresiasi warga yang bersabar dengan adanya pandemi Covid 19. Untuk itu kami mohon bantuan kecil ini dapat diterima. Kami juga berharap aksi ini dapat mendorong masyarakat lain yang lebih mampu untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi berbagai masalah saat pandemi Covid-19,” ujar Kolonel Laut Andy.

Selanjutnya Camat Sukakarya, Encun Sunarto, SE, MM menyampaikan apresiasi terhadap pengabdian AKABRI ’89 ini dengan penyaluran bantuan kepada warga terdampak ini.

Selain itu Camat Sukatani Imam Faturochman, ST, MSi juga turut menyambut bantuan dari AKABRI ’89 ini yang dapat meringankan beban warganya di saat pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Kabaharkam Polri Salurkan Bantuan ke Kampung Tangguh di Rangkah Tambaksari, Surabaya

Kapolsek Sukatani AKP Makmur dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada AKABRI ’89 yang telah tergerak menyalurkan sembako di wilayah Sukatani.

“Saya sangat berterima kasih, wilayah ini menjadi perhatian para senior saya, AKABRI ’89. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat di sini,” kata AKP Makmur.

Aksi baksos AKABRI ’89 ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar alumninya di seluruh Indonesia ditempat tugas para alumni AKABRI 89 yang telah digelar Kamis 11 Juni, demikian disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenkopolhukam RI, Mayjen TNI Rudianto selaku Ketua Alumni AKABRI ’89.

“Kami menjalankan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan pengurangan kesenjangan. Semoga pendistribusian sembako alumni AKABRI ’89 dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Mayjen TNI Rudianto waktu itu.

Sementara Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto selaku Kabaharkam Polri yang merupakan alumni AKABRI ’89 di tempat terpisah menyampaikan, aksi Solidaritas Sosial yang dilaksanakan para alumni AKABRI ’89 ini merupakan wujud pengabdian yang solid antara TNI dan Polri yang digelar di berbagai kewilayahan di Indonesia oleh para alumni AKABRI ’89 dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Aksi bakti sosial alumni AKABRI ’89 ini merupakan tindak lanjut arahan Panglima TNI dan Kapolri untuk menggalang dan menggerakan masyarakat yang mampu untuk turut serta memberikan Bantuan Sosial kepada warga yang terdampak Pandemi Covid 19,” pungkas Komjen Agus. ED – JAKARTA

Facebook Comments