Ngopi Bersama Komunitas Kopi, Pasangan Calon Wali dan Wakil Walikota Tomohon Ini Ungkap Program Jika Terpilih

Ngopi Bersama Komunitas Kopi, Pasangan Calon Wali dan Wakil Walikota Tomohon Ini Ungkap Program Jika Terpilih

 1 total views,  1 views today

NAMA Caroll Senduk, SH sepertinya sudah tak asing lagi bagi kalangan warga masyarakat Kota Tomohon karena sejak awal dia dikenal sebagai salah satu putra dari sosok ternama yang dulu menjabat Walikota Bitung di era tahun 1979 – 1986, yakni Drs. Karel Lasut Senduk, yang juga sempat menjadi Bupati Minahasa tahun 1993 – 1998.

Caroll Senduk, SH sebelum masuk dunia politik, sudah menggeluti usaha wiraswasta dengan meraih kesuksesan yang cukup mengesankan. Bahkan ia dikenal memiliki kepribadian yang cukup sederhana dan sangat sosial di tengah masyarakat.

Di dunia politik, Caroll sendiri saat ini sudah masuk 2 periode menjadi anggota DPRD Kota Tomohon dan menjabat Wakil Ketua DPRD dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Tomohon Utara.

Saat ini juga, partai bergambar Kepala Banteng Moncong Putih itu mempercayakannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kota Tomohon (DPC). Ia mendapat kepercayaan dari Ketua Umum Megawati SP melalui Ketua DPD Olly Dondokambey, SE yang saat ini Gubernur Sulut.

Meskipun hingga saat ini PDIP belum menetapkan calon untuk posisi Walikota, Caroll tetap berkewajiban menjalankan amanah sebagai calon, seperti melakukan tatap muka dan sosialisasi memenuhi undangan masyarakat yang datang spontanitas ke semua kelurahan yang ada di Kota Tomohon.

Salah satunya menghadiri undangan dari Komunitas Rumah Kopi KiTsang bertema “Caroll Senduk Tatap Muka Bersama Komunitas Rumah Kopi KiTsang”, Jumat (6/3/2020).

Menariknya, pertemuan kali ini bukan hanya sekedar tatap muka. Di sini para pengunjung yang hadir justru sambil menikmati minum kopi bersama, tetap melakukan dialog interaktif dan tanya jawab soal program ke depan jika ia menjadi bakal calon nanti.

Baca Juga:  Danrem 074/Warastratama Surakarta Sambut Kunjungan Koorsahli Kasad ke Kodim 0725/Sragen

Tak lama kemudian, hadir Wenny Lumentut, SE (WL), figur yang disebut-sebut publik dan pemberitaan media, sudah dipastikan sebagai calon Wakil Walikota melalui kendaraan politik PDIP, meskipun saat ini WL masih anggota DPRD Sulut dari Partai Gerindra dan menjadi Ketua Fraksi DPRD Sulut.

Sebagai Ketua Fraksi Dewan di daerah “Nyiur Melambat” dan menjabat Wakil Ketua DPRD Sulut di periode pertama, hadirnya WL di tengah masyarakat, meski di penghujung acara, tetap membuat suasana menarik, karena semakin muncul ide-ide brilian dari para konstituen yang hadir.

Begitu juga kedua figur calon, dengan sangat cerdas mampu menjawab pertanyaan dan hampir semua yang hadir mendukung jika pimpinan PDIP menunjuk Caroll Senduk, SH sebagai Calon Walikota dan Wenny Lumentut Wakil Walikota.

Jika keduanya menjadi walikota dan wakil walikota, program yang akan mereka laksanakan di antaranya menaikan kesejahteraan 50 persen untuk para perangkat kelurahan, limas dan lurah. Sedangkan untuk esselon II akan dipotong 75 persen, karena mereka pengguna anggaran. Esselon III dan IV akan dinaikan 50 persen.

“Bahkan para tokoh agama juga akan dinaikan kesejahteraannya. Asalkan digenjot dalam pendapatan, seperti mendatangkan investor pengembangan sumber pendapatan, yaitu area parawisata,” ujar Wenny Lumentut.

Sementara, menjawab pertanyaan salah seorang konstituen soal kesemrawutan dan kendaraan yang membuat macet diakibatkan banyaknya terminal bayangan, Caroll tegaskan, pastinya ia akan memperbaikinya dengan mengacu pada aturan kendaraan yang parkir. “Terminal bayangan itu harus ditertibkan dan gunakan terminal yang sudah disiapkan oleh pemerintah,” jelas Caroll.

Kedua pasangan calon saat ini tinggal menunggu rekomendasi siapa di antara para calon yang akan diusung PDIP untuk posisi Walikota Tomohon. Terlebih ada nama lain yang disebut-sebut sebagai pesaing kuat Caroll Senduk, SH, yakni dr. Roland Roeroe, sehingga tak heran saat ini mereka proaktif dan sering turun ke masyarakat agar nantinya bisa mendapat rekomendasi.

Baca Juga:  Kejurkab Tenis Pelti Haornaskab Purbalingga 2020 Diikuti 110 Peserta

Acara tatap muka, sosialisasi dan mendengar aspirasi dengan Seksi Acara Judie Turambi, Danny Tular (KOBIS) dan Denny Angkouw ini berjalan lancar sampai selesai. BERT – SULUT

Facebook Comments
%d bloggers like this: