Naik Tingkat, Posisi Pejabat Utama di Polresta Cirebon Berubah

Naik Tingkat, Posisi Pejabat Utama di Polresta Cirebon Berubah

Perubahan status tingkat Polres Cirebon Kabupaten yang naik menjadi Polres Kota (Polresta) Cirebon berdampak juga pada posisi pejabat utama.

Salah satunya pada posisi orang kedua di Polresta Cirebon yang sebelumnya dijabat Kompol Ricardo Condrat Yusuf. Pasalnya, Wakapolresta Cirebon harus diisi personel Polri dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Karenanya, Wakapolresta Cirebon saat ini dijabat AKBP Arief Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jepara Polda Jawa Tengah. Sedangkan Kompol Ricardo Condrat Yusuf kini mengisi posisi Kanit 4 Subnit 5 Dit Reskrimum di Polda Jawa Barat.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolresta Cirebon digelar Jumat pagi  (31/1/20) di halaman depan Mapolresta Cirebon, dipimpin langsung Kapolresta Cirebon Kombes Syahduddi.

Tampak hadir dalam sertijab tersebut sejumlah pejabat utama Polresta Cirebon, para kapolsek jajaran Polresta Cirebon, personel Polresta Cirebon dan Bhayangkari Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Syahduddi melalui Paur Humas Ipda Joko Supriono menyampaikan, proses mutasi jabatan di tubuh kepolisian merupakan hal yang wajar. Mutasi atau rotasi dimaksudkan sebagai upaya penyegaran suasana pada institusi Polri.

Selain itu, mutasi juga merupakan langkah dalam mengejar karir bagi masing-masing personel Polri. “Ini juga sebagai upaya pengembangan karir anggota polri,” ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas yang sudah diberikan kepada institusi Polri, khususnya Polresta Cirebon. Sedangkan kepada pejabat baru, kapolresta meminta agar bisa cepat beradaptasi di lingkungan kerja baru. BAM – CIREBON

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *