Meski Cuaca Tak Bersahabat, GSVL Turun Langsung Salurkan Bantuan Sembako

Meski Cuaca Tak Bersahabat, GSVL Turun Langsung Salurkan Bantuan Sembako

PENYALURAN bantuan Sembako tahap II Pemerintah Kota (Pemkot) Manado selain sebagai bentuk pengaman jaring sosial (social safety net), upaya serius lainnya yakni memaksimalkan bantuan melalui penambahan beberapa item bantuan yang sebelumnya tidak ada, yakni masker dan penambahan ikan kaleng dari 10 kaleng menjadi 15 kaleng.

Penambahan item bantuan dimaksud tidak lain adalah sebagai bentuk keberpihakan Walikota terhadap warga Kota Manado yang mengalami kesulitan hidup merasa lega dengan adanya tambahan bantuan. “Terima kasih Pak Walikota yang sangat peduli dengan kami,” tutur warga Lorong Bako, Kelurahan Paniki Bawah, Lingkungan X

Mereka juga mengapresiasi semua perhatian yang dilakukan selama ini. “Pak Wali orangnya baik hati, menolong tak tanggung-tanggung, itu yang namanya pemimpin,” tandas Ayub warga Perum Tamara. “Tak hanya sampai disitu, Pak Wali turun langsung menyalurkan bantuan di sejumlah kelurahan”.

Meski diguyur hujan dan diterpa oleh teriknya matahari, termasuk jadwal yang padat, tak menghalangi niatnya untuk berbagi, tak peduli dengan cuaca buruk sekali pun Walikota tetap ada bersama warga menyalurkan bantuan berupa 10 kg beras, 15 ikan kaleng dan 4 lembar masker, sekaligus mendengar keluh kesah warganya.

“Hari ini saya turun langsung menyalurkan bantuan dari Pemkot Manado untuk warga di lingkungan 6, Kelurahan Paal 4, Kecamatan Tikala, Selasa (28/07) yang memang layak dibantu di tengah pandemi Covid-19 ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bantu meringankan beban masyarakat,” ujar Walikota.

Selain menyalurkan bantuan, Walikota juga memeriksa saluran air di wilayah tersebut. Hal ini dilakukan walikota untuk mencegah terjadinya banjir akibat saluran air yang tersumbat. Jola – Sulut

Facebook Comments
Baca Juga:  Srikandi L-KPK Sulut Terjun Pantau Penyaluran Bansos Covid-19