Menuju New Normal, Sosialisasi Teknis Pemakaman Jenazah Covid-19 Digelar di Gemolong, Sragen

Menuju New Normal, Sosialisasi Teknis Pemakaman Jenazah Covid-19 Digelar di Gemolong, Sragen

WALAU sebentar lagi sudah akan menuju New Normal, namun tidak ada kata terlambat dalam Sosialisasi Teknis Pemakaman Jenazah Covid-19 yang diadakan Jum’at, (05/06/2020).

Dalam kegiatan itu, Danramil 15/Gemolong Kapten Cba Suwanto didampingi Babinsa Kwangen Sertu Zaedi menghadiri undangan dalam rangka sosialisasi teknis pemakaman jenazah Covid-19 tersebu.

Hadir juga dalam kegiatan Sekcam Gemolong Sumanto, S.Sos, M.E, Kepala UPTD Puskesmas Gemolong dr. Endah Puji Hastuti, M.Kes, M.Gz, dan Kapolsek Gemolong AKP I ketut Putra, SH.

Dalam sambutannya Sekcam Gemolong mengatakan, pada saat sosialisasi tata cara pemakaman Covid-19 di Kabupaten Sragen, perwakilan dari Kecamatan Gemolong tidak bisa hadir. ”

“Untuk itu nanti tolong disimak dengan benar dan teliti bagaimana tata
cara pemakaman jenazah Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Sekcam.

Pemerintah sudah mensosialisasikan New Normal, dengan maksud agar perekonomian dan giat peribadatan bisa berjalan kembali di masyarakat. “Tetapi tetap melaksanakan protokol kesehatan,“ ucapnya.

Menurutnya, masyarakat kita banyak yang kurang disiplin dalam kegiatan sehari hari, terutama dalam pemakaian masker terutama dari keluarga. “Tolong diingatkan kembali, demi kesehatan kita bersama,” ucapnya.

New Normal, dalam arti kegiatan masyarakat seperti biasa, namun tidak boleh meninggalkan protokol kesehatan, supaya perekonomian dan peribadatan bisa berjalan, dan harus sesuai protokol kesehatan.

“Tetapi untuk kegiatan hajatan masyarakat yang mengundang banyak orang dan lain sebagainya belum diperbolehkan,” imbuh Danramil. Iwan/Maryo – Solo Raya

Facebook Comments
Baca Juga:  Kapolri Gelar HUT Satpam ke 30
%d bloggers like this: