Menuju New Normal, Kodim 0723 dan Polres Klaten Rakor Harkamtibmas

Menuju New Normal, Kodim 0723 dan Polres Klaten Rakor Harkamtibmas

KOMANDO Distrik Militer (Kodim) 0723/Klaten dan Polres Klaten melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Harkamtibmas dan upaya pendisiplinan masyarakat dalam rangka menuju New Normal di wilayah Kabupaten Klaten di Aula Satya Haprabu Polres Klaten, Kamis (4/6/2020).

Kegiatan rapat dihadiri Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso, S.I.P, Kapoles Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK  M.I.K, dan Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, S.I.Kom.

Tampak hadir Kasatpol PP Kabupaten Klaten Rabiman, AP, M.Si, Plt,l Asisten I/Pemerintahan dan Kesra Dr. Ronny Roekmito M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Cahyono Widodo M.Kes dan seluruh Danramil serta Kapolsek se-Kab Klaten.

Letkol Kav Minarso, S.I.P. dalam sambutannya mengatakan, situasi wilayah Klaten setelah ada BLT (Bantuan Langsung Tunai) mulai ramai, dalam arti protokoler kesehatan mulai berkurang.

“Menurut saya untuk pemakaian masker jangan mengadakan sosialisasi terus, sekarang sudah saatnya memberikan tindakan displin bagi yang tidak memperhatikan protokol kesehatan,” kata Dandim.

Menginjak akan ditetapkannya New Normal ini, untuk tempat ibadah, pasar dan fasilitas umum lainnya harus benar-benar siap sarana dan prasarananya. “Seluruh elemen masyarakat harus peduli dan gotong royong dalam menghadapi New Normal,” imbuhnya.

Sementara di tempat yang sama, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK, M.I.K menegaskan bahwa kunci dari pada kehidupan baru adalah disiplin dan patuh pada protokol kesehatan, karena sampai hari ini belum ditemukan vaksin virus Corona. “Jangan sampai nanti kita tidak mentaati protokol kesehatan ada timbul claster baru di wilayah Klaten,” ujarnya.

“Kalau sampai New Normal tidak berhasil di wilayah Kabupaten Klaten tentunya kita akan terjadi lonjakan pasien dan akan terjadi keributan di rumah sakit, maka dari semua sarana dan prasarana medis yang ada di rumah sakit harus disiapkan,” ujar Kapolres.

Baca Juga:  Dapur Umum TNI-Polri Surakarta Bagikan 500 Nasi Kotak ke Warga Binaan

Semua bergerak sama-sama menuju New Normal di wilayah Kabupaten Klaten dengan mulai mendisiplinkan di lingkup masing-masing. “Maka saya undang semua unsur dalam rapat ini karena kita semua akan menghadapi New Normal,” ungkapnya.

Dengan diadakannya rapat koordinasi Harkamtibmas dan upaya pendisiplinan masyarakat dalam rangka menuju New Normal di wilayah Kabupaten Klaten diharapkan mempunyai tanggung jawab sesuai ranah dan lini masing masing. Sam/Pendim Klaten

Facebook Comments