Masyarakat Tomohon Butuh Sosok WL Sebagai Pemimpin

Masyarakat Tomohon Butuh Sosok WL Sebagai Pemimpin

PILKADA Kota Tomohon diprediksi bakal ramai, karena para bakal calon yang saat ini muncul ke permukaan publik, mayoritas tokoh tokoh yang sudah tidak lagi diragukan kepemimpinannya.

Anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut, SE salah satunya. Dengan optimis ia nyatakan dirinya tetap akan ikut Pilkada di Kota Tomohon, tentunya melalui Partai Gerindra dan beberapa partai gabungan lainnya, apabila mencukupi.

“Tetapi seandainya tidak mencukupi, saya tidak akan ikut. Namun bila ada partai lain yang akan mengusung, saya akan pikirkan nanti. Tetapi sejujurnya saya di Tomohon tidak ada minat. Karena apa? Saya mau tetap fokus pekerjaan saya yang ada sekarang,” kata Wenny Lumentut kepada bhayangkaranusantara.com saat ditemui di sebuah restoran di depan Kantor Kejaksaan Negeri Tomohon, baru-baru ini.

Namun demikian, menurut WL sapaan akrab Wenny Lumentut, bila dirinya ditugaskan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga Ketua Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) DPD Provinsi Sulawesi Utara, dirinya tetap akan ikut Pilkada di Tomohon, dan akan fokus melaksanakan tugas yang ditugaskan oleh gubernur.

“Soal saya nantinya akan diposisikan jadi papan dua atau wakil walikota itu tidak masalah buat saya, karena saya sangat mengerti kalau yang mau dicalonkan papan satu itu harus diisi orang dari PDIP dan itu hak penuh kesulungan dari partai,” ujarnya.

Tambahnya lagi, sekalipun gubernur menugaskannya mencalonkan sebsgai kepala desa, ia tetap siap. “Asalkan ditugaskan Bapak Gubernur Olly Dondokambey, dan jika SK dari PDIP sudah terbit lalu ada nama saya terakomodir, tentunya sudah turun bersosialisasi yang lebih hebat lagi untuk menerima keluhan – keluhan dan aspirasi dari masyarakat, karena cukup terlalu banyak mendapatkan pengaduan masyarakat yang sampai ke saya,” ungkap WL.

Baca Juga:  Kompol Zulkarnain Kembali ke Polres OKU

Sementara, salah seorang warga masyarakat yang tinggal di Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara bernama Jemmy Singal, ikut mengomentari sosok seorang Wenny Lumentut yang kini tengah ramai diperbincangkan publik untuk mengisi bursa pencalonan di Kota Tomohon dalam waktu dekat ini.

“Wenny Lumentut sudah banyak bukti memperjuangkan aspirasi rakyat. Contohnya Pak Wenny sudah 2 periode jadi anggota DPRD Sulut Dapil Minahasa dan Tomohon, dan belum lama ini Pak Wenny telah menyelesaikan persoalan yang terjadi di salah satu Rumah Sakit Swasta di Kota Tomohon yang sempat menghentikan menerima pelayanan pasien peserta BPJS,” ungkapnya.

Jadi, secara pribadi Jemmy sangat berharap, sosok seperti Wenny Lumentut sangat dibutuhkan untuk menjadi pemimpin di Kota Tomohon. “Sosok WL yang kami buruhkan di kota ini,” katanya dengan penuh semangat. BERT – SULUT

Facebook Comments