Manado, dari Zona Merah Menuju Zona Orange – Bhayangkara Nusantara

Manado, dari Zona Merah Menuju Zona Orange

 56 total views,  1 views today

PEMERINTAH Kota Manado bersama Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 dinilai berhasil tekan penyeberan Covid-19. Satgas Covid-19 Nasional telah menurunkan status Kota Manado dari Zona Merah ke Zona Oranye baru-baru ini.

Terkait hal itu, Walikota, DR. Ir. G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA tak mau sesumbar. Walikota mengatakan, virus tersebut tidak akan hilang sebelum vaksin ditemukan.

“Kita tentu bersyukur dengan hal ini, namun kita belum di zona aman, kerja keras semua pihak tetap dibutuhkan melalui ketaatan merapikan protokol kesehatan dan disiplin,” ujar Walikota, Kamis (09/07/20).

Walikota, juga tak jemuh-jemuh mengimbau masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah, pakai masker, tetap jaga jarak minimal satu meter, sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jangan berkerumun dan tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maka Kuasa.

Dalam kesempatan yang sama Walikota juga melayangkan ucapan terima kasih kepada tenaga kesehatan dan instansi terkait yang sudah bekerja tanpa lelah melawan pandemi Covid-19 ini.

“Saya berterima kasih atas segenap kerja keras saudara-saudara dan tentunya berharap agar tetap jaga kesehatan, tetap kuat dan semangat,” harap Vicky Lumentut.

“Terima kasih banyak untuk masyarakat, dokter dan tenaga kesehatan termasuk analis di lab, baik di rumah sakit maupun Puskesmas, mari kita karja sama-sama putus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado,” tutup ketua Dewan Pengawas Apeksi ini. Johny Lalonsang – Sulut

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  AKAR Pusat dan Luwu Timur Giat Bagi Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu