Mabes Polri Benarkan Terduga Teroris WF Aktif Rekrut Teroris

Mabes Polri Benarkan Terduga Teroris WF Aktif Rekrut Teroris

MABES Polri melalui Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono membenarkan bahwa terduga teroris yang ditembak mati di Pelalawan, Riau berinisial WF aktif merekrut teroris.

Menurut Argo, WF juga diketahui merekrut mantan polwan Polda MeMaluku Utara, Nesti Ode Samili (NOS). “Yang bersangkutan juga admin grup WA yang menarik orang dijadikan sebagai volunteer, termasuk anggota Polwan yang dari Maluku Utara,” kata Argo Yuwono, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020)

Argo menyebut, WF memiliki paham agama yang keras. Bahkan sempat menganggap mertuanya syirik. “Yang bersangkutan juga memiliki pemahaman keras, yang memiliki anggapan mertuanya sirik juga,” kata Argo Yuwono.

WF, ungkap Argo, telah berencana hijrah ke Suriah dan dia juga merupakan teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Sebelumnya Argo membenarkan penangkapan WF terjadi pada Kamis (6/2) lalu.

Sebelum ditembak, kata Argo, petugas mendapatkan informasi keberadaan WF di Pelalawan, Riau. “Berkaitan dengan tindak pidana yang diduga teroris di Pelalawan Riau, (yang tembak mati) itu benar dari Densus 88 telah menangkap 1 diduga teroris inisial WF. Pada awalnya kita dapatkan informasi berkaitan dengan terduga tersebut,” ujar Argo Yuwono sebelumnya. RED – JAKARTA

Facebook Comments
Baca Juga:  300 Siswa Setukpa Polri Berstatus ODP, Ini Penjelasan Kapusdokkes...
%d bloggers like this: